Sabtu, 23 September 2017

Minim sosialisasi, sistem PPDB online di Bekasi masih carut-marut

Minggu, 16 Juli 2017 09:56

Foto sumber Dikbud Foto sumber Dikbud
Ayo berbagi!

Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Jawa barat mengevaluasi penerimaan siswa baru di Kota Bekasi yang dinilai mengalami kemunduran dalam pelaksanaannya.

Pasalnya bukan makin mengalami pemantapan, namun carut marut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kota Bekasi tahun ini cukup menjadi perhatian kedepan.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Adhi Firdaus mengatakan, tahun ini banyak kelemahan dalam penerimaan siswa baru di Kota Bekasi seperti, ketidaksiapan penyelenggaraan, kurangnya sosialisasi serta tidak terupdate nya data siswa ke server online.

"Kami prihatin dengan penerimaan siswa tahun ini di Kota Bekasi yang seharusnya dengan sistem online seluruh pihak yang menaungi sudah terintegrasi dengan baik." Kata Adhi, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Eko Purnomo.

Selain itu menurut Adhi, pihaknya juga menyesalkan sikap Wali Kota Bekasi yang disaat bersamaan atau pada penerimaan siswa baru, mengapa tiba tiba adanya pergantian kepala dinas pendidikan Kota Bekasi dan perubahan di jajaran dinas tersebut.

"Ini menjadi tanda tanya kalau diganti tentunya tidak ada yang bertanggung jawab atas carut-marut penerimaan siswa baru yang seharusnya kepala dinas lama menjadi tanggung jawabnya." Ujar Adhi.

Saat ini kepala dinas pendidikan Kota Bekasi yang baru sekitar dua Minggu tentu menjadi kewalahan, karena seharusnya kinerja kepala dinas lama lah yang harus ditagih setahun yang lalu bahkan kepala dinas yang lama tidak adanya koordinasi kesiapan penerimaan siswa baru dengan komite maupun dewan pendidikan.

"Kami selalu jarang diajak musyawarah oleh dinas dalam kesiapan penerimaan siswa baru dan jika dibanding tahun 2013-2014 masih lebih baik dibanding tahun ini dalam penerimaan siswa baru secara online di Kota Bekasi." tandasnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar