Sabtu, 18 November 2017

Bus dan Avanza terlibat kecelakaan di KM 91 tol Cipularang, dua orang tewas

Minggu, 16 Juli 2017 09:35

Foto: Kontributor Elshinta, Tita Sopandy Foto: Kontributor Elshinta, Tita Sopandy
Ayo berbagi!

Kecelakaan kembali terjadi di ruas tol Cipularang dengan merenggut dua korban jiwa, yang hingga saat ini jenazah korban masih berada di Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta Jawa barat, akibat peristiwa kecelakaan yang melibatkan Bus Po. Budiman No. Pol. Z7540HD dan Avanza No. Pol B1823SFS di ruas tol Cipularang KM 91 arah Bandung.

Kontributor Elshinta, Tita Sopandy, Minggu (16/7) melaporkan, korban meninggal dunia bernama Kristina (40) warga Sorong Papua, penumpang dari Avanza. Serta satu lainnya Ali Sopiyan warga Kampung Babakan Pasirwangi Rt01/05 Garut Jawa Barat merupakan pengguna jalan.

Salah seorang petugas PJR Cipularang, Bripka Wahyu mengataka, dugaan kecelakaan itu diduga pengemudi Bus Budiman berkecepatan tinggi sehingga kurang antisipasi dengan kendaraan yang berada didepanya.

Wahyu menuturkan, peristiwa kecelakaan tersebut bermula kendaraan Avanza dikemudikan Kety Zonus dari Jakarta arah Bandung membawa dua penumpang ketika di ruas tol Cipularang km 91.200 dilajur cepat dengan kondisi ruas dalam keadaan menanjak telah mengalami kerusakaan dibagian mesin sehingga kendaraan mogok dilajur cepat.

Dua penumpang telah keluar kendaraan untuk memberi senter lalulintas, sementara satu pengguna jalan membantu proses mendorong kendaraan.

Tiba-tiba dari arah yang sama datang Bus Po Budiman dengan kecepatan tinggi dikemudikan oleh Yana Suryana, dan langsung menghantam Avanza yang tengah didorong itu. Akibatnya kedua  kendaraan yang terlibat terbakar, dua korban meninggal dunia dua lainnya luka-luka.

Menurut Wahyu, tidak ada korban dari Bus Po Budiman. Sementara kedua kendaraan hangus terbakar dan belum dapat dipindahkan akibat kesulitan untuk memindahkanya karena seluruh ban kendaraan hangus terbakar.

Baik korban meninggal dunia maupun terluka masih berada di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar