Selasa, 26 September 2017

Satpol PP amankan puluhan botol miras

Minggu, 16 Juli 2017 11:35

Foto: Ilustrasi Foto: Ilustrasi
Ayo berbagi!

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengamankan puluhan botol minuman keras yang dijual di toko kelontong di Kecamatan Wates, Lendah dan Sentolo.

Kepala Plt Satpol PP Kulon Progo Duana Heru di Kulon Progo, Minggu, mengatakan pihaknya mengintensifkan operasi minuman keras dalam rangka menciptakan ketertiban umum dan mendukung Program Kerja 100 Hari Bupati Kulon Progo.

"Kami melaksanakan amanat Perda Nomor 1 Tahun 2007 yang diubah dengan Perda Nomor 11 Tahun 2008 tentang Larangan dan Pengawasan Minuman Beralkohol dan Minuman Memabukkan Lainnya," kata Duana Heru.

Adapun hasil penegakan Perda Nomor 11 Tahun 2008 yakni petugas mengamankan beberapa jenis minuman keras dari rumah SM (33) di Gunung Gempal, Giripeni, Wates.

Di rumah SM diperoleh minuman beralkohol dengan tiga jenis, yakni minuman keras golongan A sebanyak empat botol, minuman keras golongan B sebanyak 17 botol, dan minuman keras golongan C sejumlah 11 botol, serta minuman keras oplosan sejumlah dua galon.

Selanjutnya, di tempat SP (38) di Pereng, Bumirejo, Lendah diperoleh minuman beralkohol golongan B sejumlah dua botol dan di rumah B (27) Pendem, Srikayangan, Sentolo diperoleh minuman beralkohol golongan B sejumlah 22 botol.

"Seluruh barang bukti diamankan ke Kantor Satpol PP Kulon Progo dan para pelanggar akan menjalani pemeriksaan pada hari berikutnya," kata Duana Heru.

Duana mengatakan modul penjualan minuman keras oplosan dengan cara galon oplosan disamarkan dengan galon air mineral yang lain, sehingga sulit dikenali. Selain itu, pejual juga menyimpan minuman keras disimpan di gerobak angkringan dan diparkir di luar rumah.

"Bahkan, minuman keras yang siap edar disimpan di jog sepeda motor," katanya.

Salah satu penjual minuman keras SM mengaku baru beberapa bulan jualan. "Hasilnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga," katanya. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar