Sabtu, 23 September 2017

Delapan orang tewas dalam insiden di Stadion Senegal

Minggu, 16 Juli 2017 16:21

Ilustasi - Stadion Sepak Bola Leopold Sedar di Dakar, Senegal. Ilustasi - Stadion Sepak Bola Leopold Sedar di Dakar, Senegal.
Ayo berbagi!

Delapan orang tewas akibat kegaduhan yang terjadi menyusul bentrokan di akhir pertandingan final Liga Senegal di Dakar pada Sabtu (15/7) waktu setempat, lapor kantor berita APS.

Sebuah tembok yang runtuh di Stadion Demba Diop saat orang-orang mencoba keluar setelah pertandingan antara Ouakam melawan Stade de Mbour. APS  menambahkan banyak orang yang terluka dalam insiden itu.

Sebelumnya, polisi menembakkan gas air mata kepada suporter dari kedua tim yang bentrok, yang melemparkan proyektil, kemudian kepanikan timbul di stadion itu sehingga membuat banyak orang terinjak-injak.

Sedikitnya 49 orang terluka serius dalam insiden itu, sementara petugas pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian bersama sejumlah ambulans.

Rekam jejak keselamatan dalam acara perkumpulan besar di Senegal sudah lama mendapat kritik pedas pada tahun ini, setelah kematian puluhan orang di acara retret keagamaan pada April, ketika kebakaran melanda tempat penampungan sementara, demikian AFP. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar