Jumat, 22 September 2017

Industri makanan-minuman diimbau perluas pangsa pasar

Senin, 17 Juli 2017 06:37

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, bersama Direktur Utama PT Coca Cola Amatil Indonesia, Kadir Gunduz, meninjau fasilitas pabrik dan pusat distribusi besar, di Pandaan, Jawa Timur, 9 Maret 2017. (Kementerian Perindustrian) Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, bersama Direktur Utama PT Coca Cola Amatil Indonesia, Kadir Gunduz, meninjau fasilitas pabrik dan pusat distribusi besar, di Pandaan, Jawa Timur, 9 Maret 2017. (Kementerian Perindustrian)
Ayo berbagi!

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, mengimbau pelaku industri makanan dan minuman nasional untuk memperluas pangsa pasar dalam upaya meningkatkan kinerja salah satu industri andalan ini.

"Pasar domestik dan ekspor masih besar. Yang terpenting untuk industri ini juga adalah ketersediaan bahan baku sehingga mendorong investasi terus tumbuh," kata dia, lewat keterangan pers diterima di Jakarta, Minggu (16/7).

Selain itu, dia meminta industri melakukan terobosan inovasi produk yang dihasilkan sehingga dapat diminati konsumen dalam negeri dan mancanegara.

Dia menyampaikan imbauan itu pada silaturahmi Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia, di Jakarta.

Dari sisi sektor industri, sumbangan subsektor industri makanan dan minuman terhadap ekonomi nasional terbesar dibandingkan subsektor lain, yaitu 32,79 persen pada triwulan I 2017.

"Pangsa pasar yang besar ini juga diikuti dengan pertumbuhan yang tinggi pula. Pertumbuhan industri makanan dan minuman pada triwulan I 2017 mencapai sebesar 8,15 persen," ujarnya, dikutip Antara.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar