Selasa, 26 September 2017

SAR Challenge ke-6, SAR Jayapura gelar latihan rutin

Senin, 17 Juli 2017 14:35

Foto: Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan. Foto: Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.
Ayo berbagi!

Rescuer Kantor SAR Jayapura, Papua terus melaksanakan latihan persiapan untuk menghadapi SAR Challenge ke-6 tahun 2017 di Kota Bali, Denpasar pada Senin 31 Juli 2017 sampai  5 Agustus 2017 mendatang.

Istruktur SAR Jayapura Stefen R Mawuntu menuturkan, adapun persiapan Rescuer Kantor SAR Jayapura dalam hal ini melakukan latihan dan latihan terus menerus sejak bulan Mei 2017 hingga saat ini.

Dalam hal latihan ini Rescuer Kantor SAR Jayapura melatih dalam melakukan pertolongan di lapangan seperti pertolongan di air, tebing, bangunan runtuh dan beberapa teknik pertolongan lain yang berkaitan dengan Rescuer Badan SAR Nasional maupun alat-alat prasarana yang akan dipakai pada saat latihan SAR Challenge nanti seperti mesin Chainsaw serta alat alat lainnya.

"Ada 36 Kantor SAR se-Indonesia yang mengikuti kompetisi SAR Challenge. Kegiatan ini adalah untuk menguji kompetensi tim SAR Rescuer dilapangan, guna mengetahui sejauh mana kemampuan mereka selama ini, sehingga mereka harus selalu berlatih meningkatkan kemampuan dalam melakukan pertolongan dilapangan," kata Steffen, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Senin (17/7).

Menurutnya, Kantor SAR Jayapura sejak dua bulan ini terus berlatih secara individual maupun jasmani yaitu pembinaan fisik, mental yang dilakukan di lapangan.

"Kita memang tidak banyak menampilkan pertandingan dari sekian yang di perlombakan, tapi paling tidak kita dapat memperlihatkan kemampuan fisik dan juga skill masing-masing di Kantor SAR Basarnas di Indonesia ini," ujarnya.

Dalam perlombaan Challenge ini, kata Steffen, Kantor SAR Jayapura menyiampak tim inti berjumlah 10 orang ditambah 2 orang cadangan di dampingi instruktur dengan harapan Tim SAR Jayapura dapat meraih prestasi yang terbaik.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar