Minggu, 24 September 2017

Wakil ketua DPR minta aksi bulying diselesaikan pihak universitas

Senin, 17 Juli 2017 16:08

Foto: Doddy Handoko Foto: Doddy Handoko
Ayo berbagi!

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta pihak universitas menyelesaikan secata tuntas aksi bullying terhadap mahasiswa difabel di Universitas Gunadarma, Jakarta.

 "Pihak universitas harus bertanggung jawab, harus diurus secara tuntas siapa yang bersalah, tentunya harus dibawa kepada ranah hukum karena apapun juga yang ada ini adalah perbuatan yang melanggar hukum," katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Senin (17/7).

Dikatakannya, pihak kampus juga harus memastikan aksi tersebut tidak akan terjadi lagi di antara para mahasiswa. "Sehingga tidak boleh ada kejadian seperti ini, ini kejadian pertama dan terakhir dan ini adalah merupakan suatu penyiksaan terhadap saudara kita terhadap anak kita yang mengalami kekurangan yaitu autis," paparnya.

Ia mengingatkan  agar aksi tersebut tidak terulang. "Bagi yang dirugikan rasanya bisa melaporkan kepada polisi karena ini juga bisa dapat dikategorikan delik aduan, ini bisa langsung diproses dengan aparat penegak hukum namun ini tentunya harus dilaksanakan dengan proses yang berkeadilan," ujarnya.

Seperti diberitakan, terjadi aksi bullying yang  melibatkan mahasiswa Universitas Gunadarma, korbannya adalah mahasiswa berkebutuhan khusus atau difabel. (Dody/SiK)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar