Minggu, 19 November 2017

Hari pertama sekolah, seribu pasang sepatu untuk anak MI dan TK di Lumajang

Senin, 17 Juli 2017 15:46

Foto: Kontributor Elshinta, Efendi Murdiono Foto: Kontributor Elshinta, Efendi Murdiono
Ayo berbagi!

Tahun ajaran baru 2017-2018 lembaga Amil zakat infaq dan shodaqoh Nahdatul Ulama (NU) Care Kabupaten Lumajang, Jawa Timur memberikan bantuan seribu pasang sepatu kepada murid tidak mampu untuk tingkat Paud, Taman Kanak-kanak (TK) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Direktur Eksekutif NU Care Kabupaten Lumajang, Mortamin Syah, S.Psi, Senin (17/7) mengatakan, pembagian sepatu gratis tersebut merupakan serangkaian agenda yang dilakukan dalam launching kantor baru yang beralamat di Gambiran, Kelurahan Rogotruna.

Disampaikan lebih lanjut oleh Mortamin kegiatan yang digelar ada lima agenda program selain pembagian sepatu gratis, pelayanan kesehatan gratis, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Efendi Murdiono.

"Pembagian sepatu gratis berdasarkan keadaan murid di lembaga-lembaga madrasah atau TK dari keluarga tidak mampu, anak-anak itu ke sekolah tidak mengenakan sepatu." katanya.

NU Care melalui amil zakat menghimpun dana dalam memberikan bantuan sepatu sehingga dengan bantuan itu merupakan suport bagi yang dibantu.

Sementara ini sampai tanggal 17 Juli sepatu yang terkumpul empat ratus pasang sepatu dari target seribu pasang, dengan dibukanya NU Care tersebut Mortamin optimis target sepatu yang jadi program terlampaui.

Sepatu itu, menurutnya diberikan kepada murid yang ada di lembaga pendidikan Ma'arif dari seratusan lembaga. Rekomendasi dan daftar anak penerima bantuan telah diterima pihah NU Care sebagai lembaga amil zakat dan bantuan itu tidak menutup kemungkinan bisa dialokasikan kepada pendidikan sekolah dasar.

Berdasarkan cerita dari yang bersangkutan untuk mensukseskan program pendidikan yang dicanangkan pemerintah dan mempersiapkan generasi penerus bangsa dengan SDM yang mapan.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar