Jumat, 24 November 2017

Harlah Sukoharjo ke-71, perayaan kirab dan karnaval diringkas

Senin, 17 Juli 2017 16:54

Kontributor Elshinta, Deni Suryanti. Kontributor Elshinta, Deni Suryanti.
Ayo berbagi!

Kabupaten Sukoharjo menggelar peringatan hari lahir (Harlah) ke-71, Senin (17/7) dengan menggabungkan kirab petikan dan karnaval budaya.

Kontributor Elshinta, Deni Suryanti melaporkan, dua agenda rutin ini biasa dilaksanakan secara terpisah, di mana kirab duplikat petikan Penetapan Pemerintah (PP) nomor 16 tahun 1946 digelar tepat hari lahir pada 15 Juli. Sedangkan karnaval budaya dilaksanakan sesudahnya. Tahun ini lebih ringkas dengan menggelar kedua perayaan dalam satu agenda.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyampaikan Harlah Sukoharjo ke-71 terasa lebih istimewa, meskipun kirab petikan PP dan karnaval budaya digabungkan dalam satu gelaran. Sukoharjo mendapatkan sejumlah penghargaan atas prestasinya. Yang terbaru, Bupati berhasil meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan di Bidang KKBPK dari Presiden Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan tersebut didapat dalam peringatan Harganas ke-24, Sabtu (15/7) lalu.

“Penghargaan diserahkan di Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung,” ujar Wardoyo.

Selain itu, lanjut Bupati, pada kesempatan yang sama istri bupati, Etik Suryani juga menerima penghargaan sebagai Juara II (dua) Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Nasional. Penghargaan ini menambah panjang daftar penghargaan yang diterima Sukoharjo dalam lima tahun terakhir.

“Kado untuk peringatan Harlah Sukoharjo ke-71 ya keberhasilan pembangunan yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan,” paparnya.

Dalam peringatan dan perayaan Harlah ke -71, duplikat petikan PP nomor 16/1946 dikirab dari kantor setda ke rumah dinas bupati dan berakhir di gedung DPRD.

Prosesi ini diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Kabupaten Sukoharjo dengan mengenakan pakaian adat jawa. Setelah prosesi kirab, dilanjutkan dengan karnaval budaya yang diikuti seluruh pemangku pemerintahan kecamatan hingga tingkat desa.

Tahun ini, atraksi drum band dari taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta masih menjadi daya tarik perayaan hari lahir.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar