Jumat, 24 November 2017

BWI Sumut kukuhkan Nazhir tanah wakaf Taman Setia Budi Indah

Senin, 17 Juli 2017 20:37

Foto: Kontributor Elshinta, Diurnawan. Foto: Kontributor Elshinta, Diurnawan.
Ayo berbagi!

Badan Pelaksana Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI)  Provinsi Sumut menerbitkan Surat Keputusan Nomor 04/k/BWI-SU/N2/VI/2017 tentang pergantian Nazhir  tanah wakaf warga muslim Taman Setia Budi Indah (Tasbih) Kota Medan.

Menurut Ketua BWI pewakilan Sumut, Prof DR HM Yasir Nasution, didampingi Sekretaris BWI Sumut,  Drs.  H. Syariful Mahya Bandar M. AP dan ketua ikatan keluarga muslim Tasbih (IKMT), IR. H. Maulana Pohan, berdasarkan SK BWI Sumut, Ikatan Keluarga Muslim Taman Setia Budi Indah (IKMT) dipandang mampu untuk melaksanakan fungsi Nazhir sesuai UU No 41 tahun 2004, dan PP No 4/2006 tentang wakaf.

Kata Syariful Mahya Bandar, aset wakaf  terdiri dari, tanah wakaf seluas 2643 meter persegi. Sertifikat wakaf nomor 1, yang diterbitkan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Medan tanggal 1 Juli 2010 dan seluruh aset wakaf yang ada di dalamnya.

Tanah wakaf seluas 2934 meter persegi, sertifikat wakaf nomor 2 yang diterbitkan BPN tanggal 1 Juli 2010 dan seluruh aset wakaf yang ada di dalamnya. Kemudian tanah wakaf seluas 824 meter persegi sertifikat HGB No. 2461 c/q berita acara serah terima wakaf tanggal 20 maret 2015 dan seluruh aset wakaf yang ada di atasnya.

"Dengan penyerahan SK ini, kami berharap berbagai kegiatan dan program disana akan berjalan semakin lancar, "imbuh Ketua BWl Sumut, Yasir Nasution, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Diurnawan.

Menurut Yasir,  setelah disahkannya UU Nomor 41 tahun 2004 tentang wakaf dan PP Nomor 42 Tahun 2006 tentang pelaksanaan UU Nomor 41/2004 barulah dibatasi batas waktu Nazhir itu lima tahun.

 "Artinya kalau pengelolaan Nazir berjalan dengan baik, bisa saja dilanjykan, "ungkapnya.

Syariful Mahya berharap apa yang telah dilaksanakan untuk tanah wakaf warga muslim Tasbih ini menjadi contoh yang baik, sehingga keberadaan aset wakaf dapat terus berkembang dan memberikan manfaat kepada umat.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar