Selasa, 21 November 2017

Mendikbud minta Kepsek tingkatkan pengawasan pada siswa

Senin, 17 Juli 2017 20:57

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy
Ayo berbagi!

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta kepala sekolah dan pimpinan bidang kesiswaan untuk meningkatkan pengawasan pada siswa khususnya pada saat musim pengenalan siswa baru dan sesudahnya.

"Kami meminta pengawas, kepala sekolah khususnya bidang kesiswaan dan guru meningkatkan pengawasan, terutama pada musim pengenalan siswa baru, pada saat siswa senior sedang mengalami puncak kegairahan untuk mencari perhatian dan menunjukkan dominasi pada yuniornya," ujar Muhadjir saat dihubungi dari Jakarta, Senin (17/7).

Muhadjir menjelaskan hasil penelusuran dari pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta, terjadi kasus perundungan di SMPN 273 Tanah Abang, Jakarta. Kasus perundungan tersebut direkam dan videonya menjadi viral di media sosial. Dia menjelaskan pihak kepala sekolah sudah diperiksa oleh kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Pelakunya juga sudah diamankan oleh aparat penegak hukum. Kemdikbud terus memantau, bagaimana status hukumnya nanti."

Disinggung apakah nanti,Kemdikbud akan memberikan "pembinaan" kepada pelaku, Muhadjir menjelaskan bahwa di setiap sekolah ada bimbingan konseling. Meski demikian, pihak Kemdikbud akan melihat dan mempertimbangkan sisi edukatifnya.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 50 detik mengenai kekerasan yang dilakukan sejumlah anak berseragam SMP yang sedang mengelilingi satu siswi yang menggunakan seragam putih. Siswi berseragam putih tersebut tak melawan saat dijambak dan dipukul oleh siswa tersebut.

Pihak kepolisian, menyebut peristiwa itu terjadi di Thamrin City pada Jumat (14/7). (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar