Jumat, 28 Juli 2017

Alami gangguan jiwa, rumah sendiri diduga dibakar

Selasa, 18 Juli 2017 10:01

Foto: Tita Sopandy Foto: Tita Sopandy
Ayo berbagi!

Kebakaran menimpa rumah Ucup (45), warga Leuwi Panjang RT 22/01 Purwakarta, Jawa Barat. Diduga rumah dibakar oleh pemiliknya yang menderita kelainan jiwa.

Kontributor Elshinta, Tita Sopandy, Selasa (18/7), melaporkan dua unit pemadam kebakaran dikerahkan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan api baru dapat dipadamkan setelah hampir dua jam. Dibutuhkannya waktu pemadaman karena lokasi kebakaran berada di sekitar pemukiman padat penduduk dan sulit dijangkau oleh pemadam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah beserta seluruh isinya hangus terbakar dan tidak ada satupun barang yang dapat diselamatkan.

Petugas pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemkab Purwakarta, Iman Ruskiman mengatakan, kebakaran terjadi dini hari tadi dan menimpa rumah Ucup (45), warga Kampung Leuwi Panjang. 

Atas keterangan warga sekitar, pemilik rumah yang terbakar itu telah mengalami gangguan jiwa dan selama ini hidup seorang diri.

Kejadian kebakaran bermula ketika dini hari tadi dimana warga sekitar masih terlelap tidur dikagetkan dengan teriakan kebakaran dari seseorang yang tengah melintas di rumah tersebut.

Menurut Iman, sebelumnya warga yang akan ke pasar telah melihat Ucup membakar sampah, namun dibakarnya di teras rumah miliknya dan disitu terdapat tumpukan barang bekas berbentuk kardus.

Setelah membakar sampah, keadaan api membesar kemudian korban meninggalkanya untuk pergi jalan ke pasar yang terdapat di sekitar rumahnya. Api langsung membesar dan merambat ke seluruh rumahnya.

Warga sekitar telah berupaya untuk memadamkan api yang terus membesar dan menyiramnya dengan peralatan seadanya. Namun, api terus membesar. Akhirnya dua unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian dan setelah dua jam api baru dapat dikuasai.

Dugaan kebakaran tersebut, menurut Iman, diduga pemilik rumah yang tinggal seorang diri mengalami gangguan jiwa dan ia membakar sampah di teras rumahnya, dengan api sudah membesar kemudian ia meninggalkanya.

Penulis: Angga Kusuma

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar