Senin, 20 November 2017

Wapres tinjau pusat pelatihan taekwondo Cibubur

Selasa, 18 Juli 2017 10:48

Ayo berbagi!

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau Pusat Pelatihan Prima Atlet Taekwondo di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (18/7), dalam rangka persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Wapres didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Ketua Komite Penyelenggara Asian Games atau Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir, dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Achmad Soetjipto tiba di Cibubur, Selasa sekitar pukul 09.15 WIB dan langsung menyaksikan para atlet yang sedang berlatih.

Wapres juga mendengarkan penjelasan dari Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Marciano Norman tentang target perolehan medali, struktur atlet dan pelatih tim nasional.

"Untuk Sea Games dan Asian Games kami targetkan masing-masing dua medali emas di dua nomor pertandingan," kata Marciano.

Marciano juga menjelaskan 16 atlet anggota tim Taekwondo nasional yang akan berangkat ke Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, dan untuk Asian Games Jakarta 2018 serta Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan 2018 dilatih oleh dua mantan atlet Taekwondo asal Korea Selatan.

"Alat-alat dan perlengkapan latihan semuanya yang akan digunakan di Sea Games Malaysia, kami juga bertanding di kejuaraan internasional, kemarin di Austria untuk mengukur kemampuan," kata dia.

Marciano menambahkan, ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur Agustus mendatang juga akan menjadi evaluasi bagi tim Taekwondo Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018.

"Sea Games juga akan kaki jadikan evaluasi dan tolok ukur," kata dia.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia menargetkan berada di posisi delapan besar dengan perolehan 20 medali emas.

Sementara untuk Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Indonesia menargetkan posisi empat besar dengan perolehan 61 medali.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar