Senin, 20 November 2017

Rekayasa lalin diberlakukan di Matraman-Salemba

Selasa, 18 Juli 2017 11:11

Ilustrasi. Foto: NTMC Polri Ilustrasi. Foto: NTMC Polri
Ayo berbagi!

Satlantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan proyek underpass Matraman-Salemba, Jakarta Pusat. Rencananya rekayasa lalin ini mulai berlaku 20 Juli 2017.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, rekayasa lalin di sekitar lokasi proyek ini diuji coba mulai 20 hingga 27 Juli 2017.

“Update terakhir rekayasa lalin di kawasan Matraman, uji coba akan dilaksanakan mulai tanggal 20-27 Juli 2017, mulai pukul 06.00-10.00 WIB,” sebut Budiyanto, Selasa (18/7).

Menurut Budiyanto, dampak dari rekayasa tersebut akan menimbulkan kepadatan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Diponegoro, Jalan Salemba, dan jalan yang mengarah ke Pasar Senen atau sebaliknya, dan Simpang Diponegoro serta Salemba.

“Imbauan kepada masyarakat untuk menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta megikuti petunjuk petugas dan mengutamakan keselamatan di jalan,” terangnya.

Berikut rekayasa pengalihan arus tersebut, seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri:

1. Kendaraan dari arah Jatinegara yang akan menuju Senen dialihkan melalui Jalan Matraman Dalam, kecuali Transjakarta. Kendaraan dialihkan belok kiri ke Jalan Proklamasi kemudian belok kanan di Jalan Diponegoro di simpang Diponegoro dan belok kiri ke arah Senen.

2. Kendaraan dari arah Manggarai menuju Senen atau Pramuka dilarang belok kanan dan dialihkan ke Jalan Proklamasi, kecuali Transjakarta.

3. Bagi Kendaraan dari Proklamasi yang menuju Tugu Tani atau Cikini dialihkan melalui Jalan Diponegoro dan belok kanan di simpang Jalan Teuku Cikdittiro ke Tugu Tani atau putar balik ke Cikini.

4. Kendaraan dari Pramuka yang menuju Senen dilarang belok kanan dan dialihkan untuk lurus naik flyover ke Jalan Matraman Dalam menuju Jalan Diponegoro, lalu belok kiri menuju Senen. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar