Kamis, 24 Agustus 2017

Filipina gelar Forum Mindanao Hour 'Bangon Marawi'

Jumat, 04 Agustus 2017 14:38

Foto: Muslichun. Foto: Muslichun.
Ayo berbagi!

Di sela-sela pertemuan ASEAN 50th, pihak Filipina menggelar forum Bangon Marawi, Jumat (4/8) siang di Hotel Conrad, Pasay City Manila Filipina.

Pada forum tersebut beberapa nara sumber yang dihadirkan menjelaskan kepada wartawan tentang perkembangan penanganan Marawi, Mindanao.

Diantara narasumber yang dihadirkan adalah, jurubicara Angkatan Bersejata Filipina, Brig. Jend, Restituto Padilla.

Menjawab pertanyaan wartawan Indonesia, Brig. Jend Restituto antara lain menjelaskan tentang kerjasamanya dengan Indonesia dan Negara ASEAN lainnya dalam menghadapi dampak peristiwa di Marawi.

"Kerjasama tersebut antara lain, patroli bersama antara Angkatan Laut Philipina dan TNI Angkatan Laut dalam melakukan Patroli di Perairan Manado," kata Restituto, seperti dilaporkan Reporter elshinta, Muslichun.

Sementara itu menyangkut rangkaian ASEAN 50, hari ini masih dilakukan pertemuan-pertemuan pejabat setingkat menteri (SOM).

Menlu RI Retno Marsudi yang sudah berada di Manila sejak Kamis (3/8) sore kemarin dijadwalkan akan mengikuti sejumlah agenda pada hari ini, termasuk Media Briefing kepada wartawan Indonesia yang meliput kegiatan di Manila.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar