Senin, 23 Oktober 2017

Pengendali penyelundupan sabu 1 ton di Anyer berhasil dibekuk

Rabu, 09 Agustus 2017 06:32

Foto: NTMC Polri Foto: NTMC Polri
Ayo berbagi!

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta mengungkapkan, pihak Kepolisian Taiwan telah berhasil menangkap tiga pengendali penyelundupan sabu-sabu seberat satu ton di kawasan Anyer, Serang, Banten, yang berhasil diungkap beberapa waktu lalu.

“Informasi terakhir, pengendali yaitu Aping, Apau dan satu lagi berinisial AB, telah ditangkap oleh Kepolisian Taiwan,” sebut Kombes Pol Nico di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/8).

Seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri, Rabu (9/8), Nico menjelaskan, penangkapan tersebut diawali dengan penangkapan lima anak buah kapal yang membawa sabu-sabu masuk ke perairan Laut Sunda. Pengakuan kelimanya menyasar kepada AB, AP, dan AP yang berada di Taiwan.

Nico mengatakan, tim penyidik akan segera diterbangkan ke Taiwan guna memeriksa ketiganya.

“Pengiriman penyidik ke Taiwan untuk mengetahui langsung keterangan bagaimana cara mereka menunjuk kapten kapal lalu mengambil barang di Myanmar kemudian mengantar barang haram seberat 1 ton tersebut untuk siapa. Itu pertanyaan-pertanyaan penting, yang jelas pengendali sudah tertangkap jadi kemungkinan kita bisa membuka jaringan yang lebih luas lagi,” jelas Nico.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar