Selasa, 22 Agustus 2017

Dishub: Koridor 13 uji coba tiga halte

Rabu, 09 Agustus 2017 09:45

Ayo berbagi!

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengatakan ada tiga halte yang akan dioperasikan selama masa uji coba Koridor 13 Transjakarta rute Ciledug-Tendean. 

"Saat uji coba Koridor 13 nanti, dari total keseluruhan 12 halte, hanya ada tiga halte yang akan dioperasikan. Jadi, tidak semua halte beroperasi," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Rabu (9/8). 

Menurut dia, seluruh halte yang berada di sepanjang Koridor 13 saat ini sudah selesai dibangun. Akan tetapi, beberapa halte tersebut masih belum dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. 

"Untuk sementara waktu, yang sudah bisa dioperasikan untuk melayani penumpang hanya ada tiga halte. Sedangkan halte-halte lainnya masih dilengkapi fasilitasnya," ujar Andri. 

Lebih lanjut, dia pun menuturkan tiga halte yang akan dioperasikan selama masa uji coba Koridor 13 nanti, antara lain Halte Adam Malik, Halte Tendean serta Halte Tirtayasa. 

"Untuk jangka pendek, kami terus mengupayakan agar minimal ada lima halte yang bisa dioperasikan saat uji coba. Intinya, kami ingin supaya Koridor 13 dapat beroperasi dengan baik," tutur Andri. 

Dia mengungkapkan ketiga halte yang akan dioperasikan lebih dulu itu dipilih karena terintegrasi dengan koridor lainnya, sehingga dapat memudahkan penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan sesuai dengan tujuannya masing-masing. 

Seperti diketahui, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana melakukan uji coba pengoperasian Koridor 13 dengan mengangkut pelanggan pada 13 Agustus 2017. Sedangkan peresmiannya baru akan dilakukan pada 17 Agustus 2017. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar