Jumat, 20 Oktober 2017

JFC jadikan Jember Kota Karnaval Indonesia

Rabu, 09 Agustus 2017 15:26

Foto: Kontributor Elshinta, Efendi Murdiono Foto: Kontributor Elshinta, Efendi Murdiono
Ayo berbagi!

Opening Jember Fashion Carnaval (JFC) yang digelar di depan kantor pemerintahan kabupaten Jember, Jawa Timur sebagai agenda pra ditetapkan Kabupaten Jember menjadi Kota Karnaval Indonesia oleh Menteri Pariwisata dan Presiden RI Joko Widodo.

JFC Indonesia World Class Fashion berlangsung selama 3 hari kedepan mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan tanggal 13 Agustus 2017 dengan dukungan sekitar seribu orang fashion dari luar negeri.

Kepada Kontributor Elshinta, Efendi Murdiono, Rabu (9/8) Presiden karnaval Indonesia Dinan Fariz menyampaikan, berkat JFC mengikuti berbagai event di luar negeri telah membuat Bendera Merah Putih berkibar di negara lain.

Kata Dinaz, Jember adalah kota fashion internasional dibuktikan hasil mahakaryanya telah menggambarkan budaya nusantara, dalam peragaan yang ditampilkan diberbagai negara JFC diakui sebagai gudang fashion internasional.

Kegiatan JFC ke-16 tahun merupakan cat walk terpanjang sedunia karena akan melintasi beberapa ruas jalan utama mulai dari start didepan Kantor Bupati Jember di alun-alun selatan hingga finish di GOR Kaliwates.

Kegiatan karnaval yang digelar di dunia telah menempatkan JFC peringkat ketiga di dunia dari bagian negara USA dan JFC merupakan agenda kegiatan karnaval termegah juga terbesar se-Asia dari itu predikat Jember punya nama di tingkat pertama Asia peluang besar menjadi tujuan wisata dari mancanegara ditopang dengan fasilitas panorama wisata dan kulinernya.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar