Senin, 23 Oktober 2017

Livi Zheng terima penghargaan di hadapan puluhan ribu warga Blitar

Kamis, 10 Agustus 2017 12:45

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM dan sutradara Livi Zheng. Foto: elshinta.com/Dody Handoko Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM dan sutradara Livi Zheng. Foto: elshinta.com/Dody Handoko
Ayo berbagi!

Sebanyak 22.000 warga memadati Alun-Alun Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, pada 3 Agustus 2017 lalu, dalam rangkaian acara hari jadi Blitar ke-693. Pada malam itu, sutradara Livi Zheng menerima penghargaan Aryo Blitar Award sebagai "The Most Inspirational" dari Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM.

Penghargaan ini diberi nama Aryo berdasarkan nama Bupati Pertama Blitar, R.M. Aryo Ronggo Hadinegoro.

Livi sebelumnya juga telah menerima beberapa penghargaan, di antaranya, Diaspora Creative Award 2015, dimana saat itu ia menerima penghargaan bersama Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil, S.T.MUD. Pada waktu pembukaan acara diaspora tersebut, Livi memberi kata sambutan seusai pidato Wakil Presiden, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla di Bidakara Convention Centre.

Mantan Presiden BJ Habibie adalah salah satu diaspora lainnya yang menerima penghargaan Diaspora tahun 2014.

Livi memberikan sambutannya di Alun-Alun Kanigoro di depan 22.000 warga Blitar dengan memberikan semangat kepada anak-anak muda Blitar bahwa segala sesuatu diawali dari keyakinan.

Livi berkata “It’s okay to fail, it’s okay to get rejected, because you only need one 'YES' to be successful," ucapnya dalam rilis tertulis, Kamis (10/8).

Ia ke Indonesia kali ini bermaksud membawa kebudayaan Indonesia di ke dunia internasional terutama di Amerika. Selama kedatangannya di Blitar, ia bekerja sama dengan tim Pemerintah Kabupaten Blitar mengambil gambar di banyak lokasi terutama lokasi diamond triangle: Candi Penataran, Pantai Serang, dan Kebun teh Sirah Kencong.

Indonesia yang didahului dengan lahirnya nusantara, Blitar menjadi tidak terpisahkan dari sejarah penting lahirnya sejarah Indonesia. Bukti peninggalan sejarah telah diketahui, bahwa Blitar menjadi tempat persemayaman Raja Anusapati dan Raja Raden Wijaya. Di samping itu, Bapak Proklamator sekaligus Presiden Pertama Indonesia, Soekarno dimakamkan di sana. Mantan Wapres, Prof. Dr. H. Boediono, M.Ec juga berasal dari Blitar.

ivi baru menyelesaikan proses syuting film bertemakan gamelan di Bali yang berjudul "Bali: Beats of Paradise". Lokasi yang diliput antara lain, Pura Besakih, Pura Taman Ayun, Tanah Lot, Belimbing Sari, Keraban Langit, Desa Penglipuran, dan Pantai Lembeng.

Film "Bali: Beats of Paradise" ini rencananya akan didistribusikan di bioskop-bioskop Amerika Serikat awal tahun depan. Di samping itu, film ini akan menjadi bagian dari kurikulum universitas-universitas terkemuka di Amerika. (dody/Der)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar