Selasa, 22 Agustus 2017

KPK geledah gedung DPRD Malang

Kamis, 10 Agustus 2017 17:20

Foto:  Kontributor Elshinta, El Aris Foto: Kontributor Elshinta, El Aris
Ayo berbagi!

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan, hanya saja kalau pada Rabu, (9/8) kemarin yang digeledah ruang kerja Wali Kota Malang kali ini tim anti suap ini melakukan pengeledahan di gedung DPRD Kota Malang.

Dari pantauan Kontributor Elshinta, El Aris, Kamis (10/8) sekitar pukul 10.00 WIB, datang sekitar 10 penyidik KPK keluar dari empat mobil yang diparkir di teras loby gedung dewan. Dengan mengenakan rompi bertuliskan KPK dan dikawal 8 petugas kepolisian dari Polres Malang Kota, penyidik KPK langsung menuju ke lantai III tempat ruang kerja ketua DPRD, setelah menemui sekretaris dewan di lantai 1.

Setelah melakukan koordinasi, tim KPK lakukan penggeledahan di ruang kerja ketua, wakil ketua dan komisi di gedung dewan.

Bambang Suharijadi, Sekretaris dewan DPRD Kota Malang yang dikonfirmasi membenarkan penggeledahan yang dilakukan KPK.

"Jam 10.00 wib penyidik KPK datang dan langsung meminta ijin untuk melakukan pemeriksaan dan menjadikan ruangan sekwan sebagai tempat untuk koordinasi ya kita bantu." ujarnya.

Hanya saja mantan kepala Disnaker Kota Malang ini,mengaku sama sekali tidak mendapat pertanyaan.

"Tidak ada pertanyaan,mereka hanya minta ditunjukan ruangan yang ada baik itu ruang kerja ketua maupun komisi," jelasnya.

Dari pengamatan menunjukkan, sejumlah penyidik KPK lakukan penggeledahan disejumlah ruang mulai dari lantai II dimana terdapat ruang komisi dan fraksi hingga lantai III terdapat ruang kerja ketua dewan.

Hingga berita ini diturunkan tidak diketahui secara pasti bukti yang di cari oleh penyidik KPK, namun dari beberapa sumber yang beredar di wartawan menyebutkan penyidikan KPK tersebut terkait dengan dugaan gratifikasi yang diterima dalam perubahan APBD 2015 Kota Malang.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar