Kamis, 17 Agustus 2017

KPK: Safe house untuk saksi sifatnya hanya sementara

Jumat, 11 Agustus 2017 12:28

Foto: Doddy Handoko Foto: Doddy Handoko
Ayo berbagi!

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan safe house untuk saksi sifatnya hanya sementara, lokasi atau waktunya.

"Safe house KPK untuk saksi bersifat sementara. Kami mempertimbangkan banyak hal sebelum menentukan lokasi taupun rentang waktunya," katanya di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/8) seperti dilaporkan Reporter Eslhinta.com, Dody handoko.

Dijelaskannya, dasar hukum perlindungan saksi dan rumah aman telah diatur dalam di ‎Pasal 5 ayat (1) huruf k UU UU No.31 Tahun 2014 tentang Perlindungan Saksi dan Korban (UU PSK) disebutkan saksi dan korban berhak mendapatkan tempat kediaman sementara.

"Berdasarkan hal tersebut di atas, KPK sebagai lembaga yang memiliki kewenangan untuk memberikan perlindungan kepada saksi wajib memberikan tempat kediaman sementara kepada saksi yang dilindungi," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, safe house milik KPK ramai diperbincangkan karena seorang saksi yang pernah dilindungi KPK di safe house, yakni Niko menyatakan safe house KPK lebih layak disebut sebagai rumah sekap.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar