Selasa, 22 Agustus 2017

KM Kendhaga meledak, 5 pekerja tewas

Jumat, 11 Agustus 2017 14:55

Foto: www.bantennews.co.id. Foto: www.bantennews.co.id.
Ayo berbagi!

Sebuah ledakan kencang terjadi di dalam badan kapal KM Kendhaga Nusantara 14 yang tengah dirakit di areal PT Krakatau Shipyard, di Desa Pulo Ampel, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (11/8).

Ismail, Sekuriti PT Krakatau Shipyard yang ditemui di lokasi mengatakan ledakan itu berasal dari areal Block 6 di kapal yang dibangun untuk pengangkut kontainer tersebut, sekitar pukul 07.45 WIB. “Waktu kejadian saya sedang di pos jaga. Setelah ledakan, ada teriakan dari pekerja di dalam kapal. Plat kapal sampai terbang ke seberang jalan, lebih dari 500 meter,” ungkapnya.

Ia menduga ledakan itu terjadi akibat adanya percikan api yang menyambar material yang mudah terbakar sehingga menyebabkan ledakan yang merusak badan kapal. “Di block enam itu, pekerja sedang mau memasang starter kapal. Posisinya tinggal pengelasan saja,” terangnya, mengutip bantennews.

Terdapat tujuh korban dalam peristiwa itu yakni lima korban tewas bernama Yadi, Udin, Ali, Supri dan Efendi. Sedangkan korban luka-luka bernama Asmara dan Dani.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar