Kamis, 17 Agustus 2017

KPK geledah Kantor BarenLitbang Malang

Jumat, 11 Agustus 2017 15:37

Foto: El Aris. Foto: El Aris.
Ayo berbagi!

Setelah melakukan pengeledahan di Balaikota dan Gedung DPRD Kota Malang, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Badan Penanaman Modal dan Perijinan serta rumah dinas dan pribadi walikota dan ketua dewan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan penggeledahan di Kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BarenLitbang) Kota Malang, Jawa Timur. 

Datang dengan 15 orang menggunakan 3 mobil, para penyidik KPK yang mengenakan rompi warna coklat susu bertuliskan KPK memasuki kantor Barenlitbang yang berada di satu komplek dengan Balaikota Malang di Jalan Tugu No. 1.

Selain melakukan penggeledahan di kantor Barenlitbang, penyidik anti rasuah ini, juga mengeledah sejumlah kantor diantaranya Unit Layanan Pengadaan (ULP), bagian keuangan pemkot juga tak luput dari penggeledahan yang dilakukan KPK.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan resmi baik dari KPK maupun Barenlitbang Pemkot. Malang.

Seperti dilaporkan Kontributor elshinta, El Aris, sebelumnya KPK mengeledah Balaikota Malang dan mengamankan buku induk APBD 2015, penggeledahan dilanjutkan ke gedung DPRD Kota Malang dan risalah perubahan APBD 2016 disita KPK.

Saat penggeledahan yang dimulai Rabu ( 9/8) KPK sudah memutuskan Arif Wicaksono selaku ketua DPRD Kota Malang sebagai tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi penyusunan APBD 2015.

Dengan penetapan tersebut, Arif Wicaksono kemudian menggelar jumpa pers dan menyatakan mundur jadi ketua DPRD Kota Malang.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar