Jumat, 20 Oktober 2017

Pertamina terus tingkatkan kelestarian lingkungan di Papua

Jumat, 11 Agustus 2017 21:26

Foto: Aman Hasibuan. Foto: Aman Hasibuan.
Ayo berbagi!

PT. Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku-Papua melalui program CSR & SMEPP Pertamina terus melakukan upaya untuk meningkatkan kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon, Jumat (11/8).

Bertempat di kawasan Hutan Bayangkara III, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua kegiatan pelestarian lingkungan dilakukan secara simbolis oleh Operator Head Terminal BBM Jayapura Pertamina MOR VIII, Abdul Gasing bersama Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura dengan melakukan penanaman 1.111 bibit pohon jenis Kayu Sowan, Kayu Besi dan beberapa tanaman buah-buahan.

Area Manager CSR & SMEPP PT. Pertamina (Pesero) MOR VIII Maluku-Papua, Syarifuddin menyampaikan Pertamina sebagai salah satu perusahaan energi, khususnya dalam bidang minyak dan gas yang banyak bersentuhan dengan ekosistem lingkungan, senantiasa berkomitmen dalam melakukan berbagai upaya berkesinambungan dalam memelihara dan melestarikan lingkungan hidup.

“Program penanaman pohon ini adalah merupakan salah satu pilar yang ada dalam program CSR Pertamina yakni Pertamina Hijau. Dan diharapkan merupakan bagian dari kontribusi kita terhadap Pemda Daerah Kota Jayapura dalam melakukan rehabilitasi hutan yang mulai rusak,”kata Syarifuddin seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Aman Hasibuan.

Syarifuddin menambahkan bahwa kontribusi Pertamina dalam kegiatan penanaman pohon merupakan salah satu bentuk sinergi Pertamina dengan stakeholder-nya. Dalam hal ini pemerintah daerah yang berperan besar dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Semoga pohon yang kami tanam, dapat membantu meles­tarikan dan menghijaukan Kota Jayapura. Pertamina berkomitmen untuk berkontribusi dalam hal pelestarian lingkungan. Kita tahu sendiri sudah banyak lahan kritis yang merusak kontur tanah dan berdampak luas kepada lingkungan,"ujarnya.

Menurutnya Pertamina tidak hanya berhenti pada hal itu saja, namun keberlangsungan bibit pohon yang telah ditanam akan terus diperhatikan secara berkala karena sudah terhubung dengan sistem teknologi informasi.

"Kegiatan penanaman 1.111 pohon ini, tidak sampai di situ saja, kami juga akan secara berkelanjutan melakukan pemantauan sehingga diharapkan tanaman ini bisa tumbuh. Total bantuan yang dikucurkan untuk bibit pohon ini senilai Rp. 150 juta," kata dia.

Ia mengajak seluruh unsur masyarakat ikut tergerak melestarikan lingkungan dan menjaga pohon karena dampak dari kerusakan alam sudah terasa dan perlu diantisipasi yang akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar