Sabtu, 19 Agustus 2017

Warga rela antri untuk dapat paket sembako

Sabtu, 12 Agustus 2017 20:38

Foto: Musthofa Ritonga. Foto: Musthofa Ritonga.
Ayo berbagi!

Sekitar 2.500 warga Kota Padang, Sumatera Barat rela antri untuk mendapatkan sembako murah yang digelar di Makorem 032 Wirabraja Jalan Sudirman, Kota Padang. Warga mulai antrian sekitar jam 08.00 Wib sementara pembagian baru dimulai sekitar pukul 09.30 Wib.

Warga yang mendapatkan sembako murah adalah warga pra sejahtera dari kecamatan yang ada di Kota Padang.

Erni adalah salah satu warga prasejahtera yang mendapatkan sembako murah mengaku bersyukur mendapat kepercayaan untuk menerima paket sembako murah dari BUMN hadir untuk negeri.

Warga Kubudalam Marapalam Kota Padang ini menjelaskan paket yang diterimanya untuk kebutuhan selama tiga hari bersama suami dan lima anaknya.

Sementara itu dirut perusahaan Asuransi Jasa Indonesia Soliha mengatakan pasar murah sembako ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI. 

Pihaknya bekerjasama dengan Korem 032 Wirabraja, sekaligus mendata warga yang layak menerima sekaligus membagikannya.

Sembako murah yang disediakan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2 kilogram seharga Rp200 ribu. Warga membeli dengan harga terjangkau yaitu sebesar Rp25 ribu.

Soliha mengatakan, hasil penjualan ini nanti akan dipergunakan untuk merehab dua tempat ibadah yaitu mesjid di Sumbar yang telah didata Korem 032 Wirabraja.

Sementara itu Kasi Teritorial Korem 032 Wirabraja Kolonel Infanteri Asep seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Musthafa Ritonga, mengatakan, warga Pra Sejahtera yang menerima dibuktikan dengan menunjukkan KTP, Kartu Keluarga dan kartu keterangan tanda miskin. Dengan menunjukkan syarat itu, warga berhak menerima paket sembako.

Pembagian paket sembako murah ini berjalan tertib dan lancar. Meskipun terjadi antrian, mereka tertib berbaris menunggu giliran mendapatkan sembako murah.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar