Minggu, 17 Desember 2017

Xi Adakan Pembicaraan Telepon Dengan Donald Trump

Sabtu, 12 Agustus 2017 23:00

Ayo berbagi!
XINHUA: Presiden Tiongkok, Xi Jinping hari ini (12/8) mengadakan pembicaraan telepon dengan Presiden Amerika, Donald Trump atas undangannya.

Presiden Xi menunjukkan, ia telah mengadakan pertemuan baik dengan Presiden Trump di Hamburg, Jerman pada bulan lalu. Sebagai pemimpin kedua negara, komunikasi erat mengenai masalah yang menjadi perhatian bersama adalah hal yang penting bagi hubungan Tiongkok-Amerika. Kedua pihak hendaknya terus menurut kesepahaman yang dicapai pemimpin kedua negara, meningkatkan dialog dan komunikasi, mendorong pertukaran dan kerja sama di berbagai bidang, dengan sebaik-baiknya menangani masalah yang diperhatikan bersama, serta memajukan hubungan Tiongkok-Amerika secara sehat dan stabil. Tiongkok mementingkan kunjungan kenegaraan yang akan diadakan Presiden Donald Trump pada tahun ini.

Donald Trump menyatakan kesenangan untuk mengadakan lagi pembicaraan telepon dengan Presiden Xi. Ia mengakui pentingnya untuk memelihara komunikasi dan koordinasi dengan Presiden Xi atas masalah penting, serta meningkatkan komunikasi antara kedua negara di berbagai tingkat dan bidang. Kini, hubungan Amerika-Tiongkok memelihara momentum baik, dan yakin dapat dikembangkan lebih baik lagi. Ia menantikan kunjungan kenegaraannya ke Tiongkok.

Pemimpin kedua negara telah bertukar pendapat mengenai situasi Semenanjung Korea. Presiden Xi menekankan, Tiongkok dan Amerika mempunyai kepentingan bersama mengenai pewujudan denuklirisasi Semenanjung Korea serta penjagaan perdamaian dan kestabilan Semenanjung Korea. Kini, pihak-pihak terkait hendaknya menahan diri dan menghentikan tingkah laku dan perkataan yang dapat meningkatkan ketegangan Semenanjung Korea. Untuk menyelesaikan masalah nuklir Semenanjung, pada dasarnya harus mempertahankan solusi dialog dan politik. Tiongkok bersedia memelihara komunikasi dengan Amerika di atas dasar saling menghormati, untuk bersama-sama mendorong penyelesaian masalah nuklir Semenanjung Korea.

Donald Trump menyatakan maklum penuh atas peranan Tiongkok dalam masalah nuklir Semenanjung Korea. Amerika bersedia bersama dengan Tiongkok untuk memelihara pertukaran erat mengenai masalah penting internasional dan regional yang diperhatikan bersama.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar