Sabtu, 19 Agustus 2017

Liga Belanda

PSV awali musim dengan kemenangan 3-2 atas AZ

Minggu, 13 Agustus 2017 06:15

Foto sumber Football Oranje Foto sumber Football Oranje
Ayo berbagi!

PSV Eindhoven mengawali musim baru Liga Belanda dengan meraih kemenangan 3-2 atas AZ Alkmaar dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Sabtu (12/8).

Kemenangan itu diraih PSV meski sempat tertinggal lebih dulu dari AZ akibat gol Dabney dos Santos pada menit 18 dengan tendangan kaki kanan menyelesaikan umpan silang dari Wout Weghorst.

Pada menit 31 Hirving Lozano mencetak gol balasan untuk PSV dengan menyambut umpan Jorrit Hendrix demi mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kedudukan imbang itu bertahan hingga babak pertama usai, namun selepas turun minum PSV hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membalikkan keadaan dan merebut keunggulan.

Berawal dari umpan Daniel Schwaab, Gaston Pereiro berhasil melepaskan sepakan  kaki kiri demi menaklukkan penjaga gawang Marco Bizot.

Lantas pada menit 76 berawal dari situasi sepak pojok, tandukan Pereiro masih bisa diselamatkan penjaga gawang namun Marco van Ginkel menyambar bola liar dan memperbesar keunggulan PSV menjadi 3-1 atas AZ.

Upaya AZ untuk memantik kembali semangat bangkit membuahkan hasil saat Van Ginkel melanggar Alireza Jahanbakhsh di dalam area terlarang dan Weghorst sukses mengeksekusi gol dari titik putih demi memperkecil ketertinggalan 2-3 dari tuan rumah pada menit 81.

Enggan membiarkan keunggulan terbuang, PSV berusaha keluar menyerang di waktu tersisa, namun baik tembakan Jorrit Hendrix maupun Juergen Locadia masih bisa diselamatkan oleh Bizot sehingga laga berakhir tetap dengan kedudukan 3-2 bagi tuan rumah. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar