Jumat, 20 Oktober 2017

Peringati HUT ke-72 RI

DPP PDI Perjuangan gelar ajang kreatifitas bagi anak muda

Minggu, 13 Agustus 2017 18:34

Foto : Istimewa. Foto : Istimewa.
Ayo berbagi!

Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, mengajak rakyat untuk turut serta berpartisipasi dalam kemeriahan pesta dan lomba agustusan. Salah satunya, hal itu diwujudkan melalui gelaran lomba bagi siswa/siswi SMA dan sederajat se-Jabodetabek.

"Acara ini dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Sekaligus merupakan sebuah rangkaian lomba yang membangkitkan rasa patriotisme generasi muda. Diantaranya adalah lomba Paskibra, lomba Pidato Bung Karno, lomba Paduan Suara Patriot Bangsa," ujar Sekretaris Panitia Pelaksana Acara Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI DPP PDI Perjuangan, Yuke Yurike, di Lapangan Banteng, Jalan Banteng Utara, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Yuke menerangkan, acara ini sekaligus bentuk perwujudan komitmen PDI Perjuangan terhadap kegiatan positif anak muda. Adapun lomba yang terselenggara bagi siswa SMA dan sederajat se-Jabodetabek ini, dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (12, 13 Agustus). Dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah.

"Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis," tambah Yuke yang juga anggota DPRD DKI Jakarta.

Selain itu, kata Yuke, dalam acara ini terdapat pertunjukkan hiburan lainnya seperti pertunjukkan graffity dari komunitas Troto Art serta live Murral.

Ia mengungkapkan, PDI Perjuangan sebagai bagian elemen bangsa akan senantiasa berdiri di barisan terdepan bersama rakyat guna menjaga amanat pendiri bangsa serta memberi warna bagi perjalanan bangsa Indonesia.

Kata Yuke, PDI Perjuangan senantiasa menempatkan rakyat sebagai inspirasi perjuangan. Karena, lanjut dia, rakyat merupakan komponen penting bagi pergerakan menuju tercapainya cita-cita Indonesia merdeka.

Untuk itu, lanjut Yuke, dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI, maka PDI Perjuangan ingin mengajak rakyat untuk turut serta berpartisipasi dalam kemeriahan pesta dan lomba agustusan sambil mengenang patriotisme perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa.

Dirinya sekaligus mengimbau, bagi warga yang tidak turut serta dalam lomba agar dapat turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

"Di lokasi juga akan dimeriahkan jajanan rakyat, drum band dan perkusi, tari dengan 72 penari sebagai simbol kemerdekaan RI ke-72, lomba mewarnai, panjat pinang, dan berbagai hiburan rakyat," terang Yuke. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar