Jumat, 20 Oktober 2017

DPP PDIP gelar kursus pengamalan Pancasila untuk wartawan

Senin, 14 Agustus 2017 19:55

Foto: Hendrik Raseukiy Foto: Hendrik Raseukiy
Ayo berbagi!

Indonesia harus membentuk karakter bangsa dengan ideologi yang kokoh, sehingga kuat sebagai sebuah negara yang disegani dan bersaing dengan bangsa lain.

Konfrontasi gagasan dalam politik antar dari berbagai kekuatan politik sah-sah saja. Namun, bila berkaitan dengan identitas dan harga diri bangsa harus dijunjung tinggi dan bersatu.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, amanat tersebut dari Ketua Dewan Pembina Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila Megawati Sukarnoputri.

"Dari diskusi ini, kita menemukan titik temu bahwa kita sudah mengamalkan Pancasila. Bila ada kekurangan kita bisa terus memperbaikinya," ujar Hasto Kristanto kepada Kontributor Elshinta, Hendrik I Raseukiy, Senin (14/8). 

Megawati Sukarnoputri yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, hadir menjadi pembicara kunci di Kursus Politik Pancasila 'Jiwa dan Kepribadia Bangsa Indonesia' yang diperuntukkan kepada sejumlah wartawan dari berbagai media massa.

Sukarnoputri, sebutkan wartawan dan media massa wajib mempunyai idealisme dan ideologi. Ideologi Pancasila dapat diamalkan dengan penerapan dalam perilaku kehidupan apa pun.

Kursus ini dihadirkan tiga Kepala Daerah Politisi PDIP yang sukses, yaitu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anass, Bupati Kulon Progo, Hasto, dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Program kebijakan ketiga kepala daerah ini disebutkan sebagai bentuk pengamalan Pancasila, pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis kesejateraan, dan pemerataan ekonomi bagi masyarakat ekonomi lemah adalah pengejawantahan Pancasila.

Kursus ini juga melibatkan peran wartawan, dari sejumlah seratusan wartawan dibagi lima komisi untuk membuat rekomendasi kepada DPP PDIP.

Setiap komisi membahas satu materi sesuai dengan sila Pancasila itu sendiri.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar