Jumat, 20 April 2018

Hari Minggu hingga Senin

Ada pekerjaan jembatan KA Soetta, Jalan Daan Mogot ditutup 27 jam

Rabu, 23 Agustus 2017 18:35

Foto: www.kompas.com. Foto: www.kompas.com.
Ayo berbagi!

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Syaiful Rohman memastikan penutupan Jalan Daan Mogot Tangerang-Jakarta dan sebaliknya, hanya berlangsung 27 jam.

“Dimulai Minggu (27/8) pukul 00.00 WIB, hingga Senin (28/8) pukul 03.00(WIB),” jelasnya kepada wartawan, Rabu (22/8) dikutip dari poskotanews.

Dikatakannya, sebenarnya penyelesaian jembatan untuk jalan kereta api Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) itu bisa lebih cepat. “Jadi, kalau kita pastikan sebelum dinihari sudah selesai, bisa langsung dibuka,” lanjutnya. Sebagai antisipasi atas penutupan jalan tersebut, telah disiapkan tiga alternatif akses menuju Jakarta dan sebaliknya.

Sepeda motor, mobil penumpang, bus dan truk ringan dapat melalui Jalan Maulana Hasanudin-Banteng Betawi-Jalan Sudirman, atau Daan Mogot-Jalan Bouraq-Simpang Tanah Tinggi. Jalur terakhir juga dikhususkan bagi truk kontainer.

Namun Syaiful mengimbau kepada operator atau awak truk kontainer agar sebisanya menghindari melintasi Jalan Daan Mogot Kota Tangerang. ” Mengingat jalan alternatif yang ada mempunyai kapasitas terbatas,” katanya. Meskipun ditambahkan, pihak Dishub akan menghadirkan petugas untuk melancarkan lalu lintas di jalan-jalan alternatif.

Sementara itu dari pihak pelaksana proyek, yakni PT Wijaya Karya, Mardiono menjelaskan, pembangunan jembatan sebagai alas rel kereta Bandara Soetta di Tanah Tinggi Tangerang bisa diselesaikan dalam waktu 24 jam. “Mudah-mudahan tidak terjadi hujan,” katanya. Jembatan sepanjang 50 meter dengan lebar 14 meter itu dikerjakan melibatkan puluhan tenaga kerja.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar