Jumat, 19 Januari 2018

Tiongkok Apresiasi Pernyataan Positif Korsel tentang Masalah Nuklir Korut

Jumat, 25 Agustus 2017 22:00

Ayo berbagi!

Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in dan Menteri Luar Negeri Kang Kyung-wha pada hari Rabu (23/8) masing-masing mengeluarkan pernyataan tentang masalah nuklir Korea Utara (Korut). Mereka menyatakan bersedia menyelesaikan masalah nuklir Semenanjung Korea secara damai. Berkenaan hal ini, Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Tiongkok Hua Chunying dalam jumpa pers kemarin (24/8) menyatakan telah mencatat laporan terkait dan menekankan bahwa penyelesaian masalah nuklir Semenanjung Korea membutuhkan upaya bersama dari berbagai pihak.

Hua Chunying mengatakan, penyelesaian masalah nuklir Semenanjung Korea secara damai serta pemeliharaan perdamaian dan kestabilan Semenanjung Korea sesuai dengan kepentingan bersama berbagai pihak.

Ia mengatakan, dalam situasi sekarang ini, berbagai pihak hendaknya menahan diri dan mengambil keputusan yang bertanggung jawab terhadap rakyatnya serta perdamaian dan kestabilan kawasan ini. Hua Chunying mengimbau pihak-pihak terkait agar mengambil langkah tepat yang dapat membantu peredaan ketegangan situasi dan penyelesaian masalah nuklir Semenanjung secara damai.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar