Kamis, 22 Februari 2018

10 rumah di Langkat rusak diterjang angin puting beliung

Senin, 28 Agustus 2017 15:03

Foto: Kontributor Elshinta, M. Salim. Foto: Kontributor Elshinta, M. Salim.
Ayo berbagi!

Sebanyak 10 rumah di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara rusak dan sejumlah pohon besar tumbang akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (26/8) sekira pukul 18.00 WIB.

Kepada Kontributor Elshinta, M Salim, Senin (28/8), salah seorang korban yang mengalami kerusakan rumah yang cukup berat Syaiful Bahri (38) warga dusun VIII, Desa Timbang Lawan. Pada saat terjadinya angin puting beliung yang memporak-porandakan rumah dan lingkungan mereka, hujan turun tidak terlalu lebat.

"Hujannya tidak begitu lebat tapi anginnya  sangat kencang," kata Syaiful sembari menjelaskan akibat dari angin kencang itu beberapa pohon besar tumbang menimpa rumah warga dan menerbangkan atap rumah yang sebagian besar adalah rumah dengan dinding anyaman bambu (tepas) dan atap daun rumbia.

Camat Bahorok Nuryansyah Putra melalui Sekcam David Helgod Pardede memerintahkan Kasi Trantib Herawati dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bahorok Pontius Gad Munthe untuk melakukan pendataan jumlah korban dan kerusakan rumah yang dialami warga.

"Kita akan laporkan sesuai hasil pendataan ada 10 rumah yang rusak kepada Bupati Langkat melalui Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Langkat," ujar David.

Warga yang rumahnya rusak akibat dari bencana alam ini berharap agar ada bantuan untuk memperbaiki kembali rumahnya seperti sedia kala.

Aksi simpatik dan perhatian ditunjukkan oleh Kodim 0203/Langkat melalui Koramil/06 Bahorok, patut di acungi jempol. Karena begitu terjadi bencana, anggota TNI AD itu langsung turun ke lokasi untuk membantu membenahi rumah warga yang tertimpa pohon. Kemudian seusai mendata Danramil Kapten Inf Joni Siagian memberikan bantuan sembako sebagai rasa turut merasakan duka para korban bencana.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar