Selasa, 26 September 2017

Ibadah haji jangan hanya ritual

Rabu, 30 Agustus 2017 11:37

foto:haryo ristamaji/elshinta foto:haryo ristamaji/elshinta
Ayo berbagi!

Jamaah calon haji Indonesia kini mulai memasuki kawasan Mina, Arab Saudi di sejumlah maktab2nya. Mina adalah sebuah lembah di padang pasir yang terletak sekitar 5 kilometer sebelah Timur kota Mekkah, Arab Saudi. Tempat tersebut terletak di antara Mekkah dan Muzdalifah.

Di Maktab 96 terdapat satu kawasan masyarakat Indonesia dan ba'da sholat Subuh.Haryo Ristamaji - Elshinta melaporkan langsung dari Arab, bahwa para jamaah mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Tengku Zulkarnaen Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia.

Image title

"Haji kali ini jangan hanya menghasilkan ritual, tanpa mengambil sebuah makna yang besar," demikian dikatakan Tengku Zulkarnain, MA di hadapan lebih kurang 400 jemaah calon haji Indonesia yang merupakan undangan Pemerintah Arab Saudi. “Kaum muslimin harus hadir untuk mencegah dan memberantas kebatilan, karena saat ini kebanyakan umat Islam yang tidak ‘hadir’,” lanjut Tengku Zulkarnain, MA.

"Saat ini masih banyak tempat-tempat di pelosok Indonesia yang harus didatangi umat Islam untuk syiar," pungkas pria berkacamata yang identik dengan surbannya. Tengku juga menegaskan agar umat Islam tidak meninggalkan salat, karena salat adalah tiang agama serta 'biruwalidan' berbakti kepada kedua orang tua.

Sementara itu, Hari Tarwiyah jatuh pada 30 Agustus 2017 bertepatan dengan 8 Dzulhijah 1438 H, dan Wukuf di Arafah pada 31 Agustus 2017 serta Idul adha pada 1 September 2017 dilanjutkan Hari Tasyrik I, II (Nafar Awal) dan II (Nafar Tsani) pada 2,3,4 September 2017.

Masih ada lagi informasi Musim Haji menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-WiS

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar