Minggu, 24 September 2017

Debat Kusir

Rawabelong sentra pasar bunga terbesar di Indonesia

Sabtu, 02 September 2017 17:00

foto:reza/elshinta foto:reza/elshinta
Ayo berbagi!

Mpok Salmah sewot berat, lantaran mau ke Srengseng malah diajak mampir ke pasar bunga di Rawabelong. Usut punya usut, Bang Munap ke sana rupanya mau beli kembang tujuh rupa. Ia pengin mandi kembang.

Wajar, jika Mpok Salmah curiga dan lalu menuduh Bang Munap musrik. Lha, hari gini mana ada orang mandi kembang? Tapi Bang Munap menjelaskan, ia mandi kembang bukannya mau cari pelaris, tapi pengin badannya bau wangi.

Image title

Mpok Salmah yang takut ditinggal sendirian, akhirnya ngikut saja ke mana Bang Munap pergi. Ia diajak keliling-keliling sampai ke pelosok pasar. Hingga akhirnya bertemu dengan Ibu Mardalena, pengelola pasar kembang Rawabelong.

Image title

Mumpung bertemu dengan pengelola, Bang Munap dan Mpok Salmah langsung protes. Mereka mengeluh pasar kembang sudah kagak representatif lagi. Aksesnya sulit, lantaran jalannya sempit dan macet. Ditambah lagi parkirnya susah. Padahal pasar bunga Rawabelong adalah sentra niaga bunga terbesar di Indonesia.

Protes Bang Munap dan Mpok Salmah ternyata diamini oleh Ibu Mardalena. Ia menjelaskan bahwa pasar bunga memang akan direvitalisasi.

Image title

Mendengar kata revitalisasi, Bang Munap langsung nyamber. Bang Munap usul dirinya saja yang mengelola pasar Rawabelong, karena ia akan menata dengan apik. Rawabelong menurut Bang Munap perkampungan orang Betawi yang masih tersisa di Jakarta.

Image title

Bisakah Bang Munap mewujudkan mimpinya? Tonton kelanjutan kisahnya di acara Debat Kusir episode Ada Pasar Bunga di Rawa Belong, malam ini Sabtu (2/11) pukul 20:30 dan besok Minggu siang pukul 13:30 hanya di Elshinta TV.

Masih ada lagi informasi Debat Kusir Elshinta TV menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-WiS

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar