Selasa, 26 September 2017

Sumatera Selatan siap gelar kejuaraan dunia motocross MXGP 2018

Minggu, 03 September 2017 14:11

Foto sumber MXGP.com Foto sumber MXGP.com
Ayo berbagi!

Provinsi Sumatera Selatan siap menggelar Kejuaraan Dunia Motocross MXGP pada Juli 2018 atau tiga pekan sebelum perhelatan akbar Asian Games XVIII.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Minggu, mengatakan, dirinya sangat optimistis bahwa ajang tersebut akan sukses karena Sumsel telah memiliki beragam fasilitas pendukung bertaraf internasional.

"Untuk arena pertandingan tidak ada masalah, tinggal pakai saja beberapa hektare tanah di kawasan Jakabaring, lalu datangkan traktor untuk membuatnya menjadi lintasan motocross," kata Alex.

Ia mengatakan Pemprov Sumsel berencana membangun Sirkuit Motorcross di atas lahan milik Pemprov seluas 7 hektare yang berlokasi di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang.

Kawasan Jakabaring dipilih karena lahan sudah tersedia dan memiliki area parkir yang cukup luas.

Selain menyiapkan MXGP, Sumatera Selatan juga terus bergerak mencari investor untuk menyelenggarakan ajang balap motor paling bergengsi MotoGP di Palembang pada 2018, setelah Asian Games.

Menurutnya, sejumlah investor sudah menyatakan ketertarikan untuk menanamkan modal pada bisnis ajang olahraga tersebut, namun ada juga beberapa yang menarik diri.

"Sumsel sedang fight supaya MotoGP ini tidak lepas. Ini luar biasa berat, apalagi Sumsel sudah dikejar tengat waktu. Tapi tidak masalah, kami biasa kerja yang mepet-mepet begini," kata Alex.

Sumatera Selatan telah ditetapkan pemerintah sebagai provinsi cikal bakal wisata olahraga di Indonesia. Sumsel memulai kiprahnya di bidang ini setelah menjadi tuan rumah SEA Games tahun 2011. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar