Sabtu, 18 November 2017

Bus rombongan peziarah asal Grobogan terguling di kawasan Muria Kudus

Senin, 04 September 2017 21:55

Ayo berbagi!

Bus pariwisata bernopol K 1103 HA yang membawa 30 peziarah dari Karangrayung Grobogan Jawa Tengah terguling di tikungan Desa Tergo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (4/9).

Bus yang dikemudikan Moh Saobar (28) warga Desa Tunggu Penawangan Kabupaten Grobogan tersebut membawa rombongan peziarah dari Makam Sunan Muria di kawasan lereng Muria untuk menuju Pati. Sesampainya di tikungan Desa tergo, rem mengalami blong sehingga bus tidak bisa dikendalikan dan terguling ke jurang sedalam kurang lebih 4 meter.

Kapolsek Dawe, AKP Suharyanto membenarkan adanya kejadian kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan bus rombongan pariwisata terguling.

Menurutnya, bus yang membawa rombongan peziarah itu terguling diduga lantaran rem blong.

“Saat berada diturunan tikungan tajam, remnya blong sehingga bus tidak bisa dikendalikan dan terguling ke jurang sedalam kurang lebih 4 meter,” kata AKP Suharyanto seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Sutini. 

Kondisi bus yang dikemudikan oleh Moh Saobar pasca terguling mengalami pecah kaca dan ringsek di bagian samping kanan dan atas. Beruntung dalam laka lantas tunggal tersebut tidak ada korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut, hanya saja terdapat dua korban luka dan satu korban patah tulang", tambah Kapolsek.

Korban patah tulang bernama Murgi (35), sedangkan untuk dua korban luka ada 2 orang yakni Rumini (50) mengalami luka di bagian wajah, dan Kirman (45) mengalami luka di bagian tangan. Ketiganya merupakan warga Mendeng, Kecamatan Karangrayung kabupaten Grobogan.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto melalui Kanit Laka, Iptu Ngatmin mengatakan, kecelakaan bus rombongan peziarah karena mengalami rem blong dan supir juga tidak menguasai kondisi medan.

”Korban luka sudah dilarikan ke pukesmas terdekat. Sementara puluhan penumpang lainnya di oper ke bus lain untuk dipulangkan ke Kabupaten Grobogan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar