Minggu, 24 September 2017

Dana Rp2,5 M untuk Rohingya sudah terkumpul dari warganet Indonesia

Selasa, 05 September 2017 07:55

(HO/kitabisa.com) (HO/kitabisa.com)
Ayo berbagi!

Warganet asal Indonesia telah mengumpulkan dana Rp2,5 miliar lebih dalam kampanye Kitabisa.com/banturohingya yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Dana Rp2.521.913.038 telah terkumpul dari 8.354 warganet Indonesia dalam gerakan yang ditujukan untuk membantu ribuan warga etnis Rohingya yang terdampak kekerasan di Rakhine, Myanmar.

Pada Jumat (1/9), bantuan tahap kedua dari Indonesia berupa paket pangan yang meliputi beras, tepung, minyak, dan air mineral, telah disalurkan ke Kamp Pengungsi Rohingya, Ramu Upazila, di Cox's Bazar, Bangladesh.

"Sebagai platform galang dana terbesar di Indonesia, Kitabisa.com memfasilitasi niat baik tiap orang untuk memberikan bantuan bagi korban krisis Rohingya," kata Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com, dalam siaran pers, dikutip Antara.

Sejak 2012 ACT telah berinisiatif menyalurkan donasi untuk etnis Rohingya. Sebelumnya ACT juga telah mendirikan ratusan tempat penampungan di Sittwe, Rakhine State, Myanmar.

Segenap bantuan pangan dan medis amanah dari rakyat Indonesia disalurkan juga ke kamp-kamp pengungsian Rohingya di Bangladesh. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar