Kamis, 14 Desember 2017

Tak lagi jabat menteri, Sri Mulyani pilih jadi penulis

Selasa, 05 September 2017 15:27

Ayo berbagi!

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap jika sudah tidak menjadi menteri, dirinya memiliki waktu untuk jadi penulis. Demikian dikatakan Sri Mulyani Indrawati dalam acara Festival Literasi Perpustakaan Kemenkeu di Jakarta, Selasa (5/9). 

Bagi Sri Mulyani Indrawati membaca sangat menyenangkan. Dan ia tidak paham mengapa orang tidak menyenangi membaca. "Membaca itu merupakan olah jiwa dan olah raga," kata Sri seperti dilaporkan Reporter elshinta, Dewi Rahmawati.

Menurutnya, saat membaca, Sri Mulyani merasa sedang berada di dunia penulis dan membuat percakapan dengannya. "Saya lebih senang membaca ketimbang ngobrol," ungkapnya.

Sri menambahkan, membaca tidak hanya membuat cerdas tapi empati, peka, dan mampu memahami cara berpikir orang lain. "Itu membuat manusia paripurna, sempurna dalam artian bahwa selalu mencari hal dalam hidup ini yang bisa membuat orang makin berisi," katanya. 

Menkeu menambahkan di Kemenkeu hampir 70% saat ini adalah genereasi milenial ke bawah. Sehingga Sri mulyani ingin mendenger apa minat baca mereka, apa area yang mereka ingin tahu, apa hal yang bisa mereka lakukan. "Bagaimana mereka merepons pekerjaan di Kemenkeu dan perspektif mereka untuk memahami literatur Indonesia dan hal menurutnya masih perlu ditingkatkan," tandasnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar