Minggu, 24 September 2017

Memo dari Kedoya

Sudahkah kita mengetahui risiko berbisnis online?

Jumat, 08 September 2017 17:17

Ilustrasi (sumber: Ikluminati) Ilustrasi (sumber: Ikluminati)
Ayo berbagi!

Indonesia diproyeksikan menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Berbagai macam transaksi bisnis yang tadinya mengikuti pola konsumsi dan perdagangan konvensional perlahan tapi pasti bergeser ke jual-beli secara online. Apakah berbisnis seperti itu sudah aman?

Kemajuan dalam berbisnis secara online (atau daring - dalam jaringan) bukannya tanpa risiko. Selalu saja ada potensi penipuan dan penyimpangan ketika bertransaksi. Salah satu dampak paling nyata adalah rentannya berbagai macam informasi rahasia Anda seperti nomor kartu kredit, nomor rekening bank, NPWP, alamat rumah, dan lainnya akan pencurian

Belum lagi, di luar pencurian informasi sensitif yang memiliki nilai ekonomis tersebut, berkembangnya macam-macam virus komputer, malware yang dapat merusak perangkat atau menyandera informasi sensitif anda.

Radio Elshinta, bersama dengan majalah bisnis eMajels mempersembahkan seminar “Keamanan Dalam Bisnis Online” yang menghadirkan pelaku bisnis online yang sukses, serta para pakar keamanan siber. Acara akan berlangsung pada hari Sabtu 30 September 2017 di Wisma Indocement, Jakarta pada pukul 08:30 – 12:00.


Hadir sebagai narasumber antara lain, Yasa Singgih seorang entrepreneur muda yang sukses dengan Men’s Republic, sebuah situs e-commerce yang dirintis dari nol. Atas prestasinya itu, Yasa diakui oleh publikasi bergengsi Forbes sebagai salah satu dari 30 Millenial di bawah usia 30 tahun yang berpengaruh di Asia.

Selain itu, Herlin Dwi Yudiandari, CEO dari JogjaCamp sebuah perusahaan hosting yang terkenal dengan brand IDWebnya akan memberikan masukan-masukan mengenai pengamanan dan backup data yang baik khususnya bagi orang awam.

Suatu pembicaraan mengenai keamanan siber tentu tidak luput dari pakar-pakar dari dunia korporat maupun sisi pemerintah. Untuk itu, Elshinta sangat beruntung memperoleh dukungan dari Telkomsel yang menghadirkan Ariyanto S. Setyawan dari Divisi Enteprise Service. Selain itu, dari Lembaga Sandi Negara yang sedianya dalam proses reorganisasi menjadi Badan Siber dan Sandi Negara akan menghadirkan Anton Setiyawan S.Si M.M yang merupakan Kepala Balai Sertifikasi Elektronik Lembaga Sandi Negara.

Tidak lupa, sebagai moderator acara, Elshinta menghadirkan Marsya Gusman, dirinya juga seorang pakar marketing di dunia online yang juga merupakan Miss Internet Indonesia 2017.

Selain membahas sistem keamanan online, pengamanan perangkat yang digunakan sehari-hari, acara yang dibungkus dalam format panel diskusi tersebut akan membahas pengamanan informasi anda yang rentan terhadap penyalahgunaan.

Dengan investasi hanya sebesar Rp200.000.- Anda bukan saja mendapat masukan langsung dari pelaku bisnis dan pakar siber, akan tetapi juga memperoleh sertifikat partisipasi serta disediakan coffee break dan makan siang. Selama masa promosi yang sangat terbatas,  ada harga early bird senilai Rp100.000.- saja.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Redaksi eMajels di 021 583 59109 (jam kerja) dan Sdri. Rosa di 0878 8578 7879, atau dapat mengisi form pendaftaran dengan registrasi di sini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-Ma

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar