Selasa, 26 September 2017

Vinales start terdepan di San Marino

Minggu, 10 September 2017 07:49

Foto: Antara Foto: Antara
Ayo berbagi!

Maverick Vinales membawa Yamaha menghuni posisi start terdepan untuk Grand Prix San Marino pada Sabtu, sedangkan juara bertahan Marc Marquez terjatuh pada detik-detik akhir kualifikasi MotoGP di Sirkuit Misano.

Pebalap Spanyol Vinales merupakan satu-satunya pebalap tim pabrikan Yamaha akhir pekan ini setelah rekan setimnya yang berasal dari Italia sekaligus legenda MotoGP Valentino Rossi mengalami patah kaki akibat kecelakaan saat latihan ketika mengendarai sepeda motor enduro, lapor Reuters. 

Papan dengan pesan-pesan yang mendoakan agar pebalap 38 tahun itu segera pulih dipajang di sisi Rossi di garasi timnya, di trek yang berada dekat dengan rumah Rossi di pesisir timur Adriatik Italia

"Menurut saya, saya dapat sedikit lebih cepat namun saya melakukan beberapa kesalahan di lap dan tidak dapat mendorongnya lebih jauh lagi," kata Vinales, yang akan berbagi baris terdepan dengan pemuncak klasemen yang membela Ducati sekaligus harapan tuan rumah Andrea Dovizioso dan pebalap Honda Marquez.

Ini merupakan posisi "pole" keempatnya sepanjang kariernya di MotoGP dan ia mengamankannya dengan lap larut dengan catatan waktu satu menit 32,439 detik, 0,162 detik lebih cepat daripada Dovizioso yang sempat terlihat akan menduduki posisi teratas.

Pebalap Britania Cal Crutchlow, yang jari telunjuk tangan kirinya teriris pisau saat memotong keju di rumahnya sendiri pada pekan ini, lolos kualifikasi di posisi keempat dengan tim non pabrikan LCR Honda.

Dovizioso unggul sembilan poin dari Marquez di klasemen dengan enam balapan tersisa. Vinales di peringkat ketiga di belakang pebalap Italia itu, sedangkan Rossi berada di peringkat keempat, tertinggal 26 angka dari pemuncak klasemen.

Marquez terjatuh beberapa saat sebelum bendera kotak-kotak memberi sinyal berakhirnya sesi, namun catatan lap terbaiknya sudah cukup untuk mengamankan posisi start ketiga.

"Saya sedikit melebar, saya menyentuh pinggir jalan dan saya kehilangan (kendali pada) bagian depan. Kesalahan saya," kata pebalap Spanyol itu.

Rekan setimnya Dani Pedrosa, pemenang di Misano pada tahun lalu dari posisi start kedelapan, kali ini lolos kualifikasi di posisi ketujuh.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar