Sabtu, 18 November 2017

Li Keqiang Sampaikan Ucapan Selamat atas Pembukaan Pekan Raya Internasional Thessaloniki

Minggu, 10 September 2017 21:30

Ayo berbagi!

Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang kemarin (9/9) menyampaikan surat ucapan selamat atas pembukaan Pekan Raya Internasional Thessaloniki serta kegiatan negara tamu utama Tiongkok. Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras kemarin menghadiri pekan raya tersebut kemudian mengunjungi paviliun Tiongkok.

Dalam suratnya Li Keqiang mengatakan,pada 1998, sebagai negara tamu utama pertama, Tiongkok berpartisipasi dalam Pekan Raya Internasional Thessaloniki, sehingga membuat jembatan baru kepada perdagangan dan ekonomi Tiongkok dengan Eropa. Selama 19 tahun ini, Tiongkok dan Yunani bekerja sama secara bergantengan tangan, saling percaya politik diperdalam lebih lanjut, kerja sama di semua bidang mencapai kemajuan besar. Proyek pelabuhan Piraeus telah mencapai hasil bernas. Kali ini Tiongkok terpilih sebagai negara tamu utama pada Pekan Raya Internasional Thessaloniki ke-82, hal ini menandakan hubungan kedua negara berdiri di atas satu titik tolak yang baru, dengan prospek yang sangat cerah.

PM Li Keqiang menunjukkan, pemerintah Tiongkok berharap bersama dengan Yunani dan semua negara, melakukan baik sinergi antara gagasan "One Belt One Road" Tiongkok dengan strategis pembangunan negara lain, menghasilkan kepentingan bersama yang lebih luas, melakukan kerja sama saling menguntungkan yang lebih mendalam, bersama-sama menyejahterakan rakyat berbagai negara, sekaligus mendorong rehabilitasi ekonomi dunia demi mewujudkan pertumbuhan yang kontinu, seimbang dan inklusif.

Dalam pidatonya di depan pembukaan pekan raya itu, PM Yunanni Alexis Tsipras menyatakan, Tiongkok yang memiliki sejarah gemilang yang sangat panjang sedang berfungsi sebagai pemimpin di dunia saat ini. Gagasan "One Belt One Road" yang dianjurkan Presiden Xi Jinping memiliki makna amat penting bagi perkembangan dunia. Selama tahun-tahun terakhir ini, hubungan Yunani dan Tiongkok berkembang pesat di bidang politik, ekonomi dan kebudayaan. Terpilihnya Tiongkok sebagai negara tamu utama dalam pekan raya kali ini menandakan bahwa hubungan kedua negara berada pada posisi terbaik sepanjang sejarah, hal ini pasti akan mendorong kerja sama saling menguntungkan kedua negara demi mencapai hasil yang lebih bernas.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar