Rabu, 20 September 2017

Senggigi Sunset Jazz 2017, sensasi menikmati jazz di pantai

Minggu, 10 September 2017 21:50

Foto : Istimewa. Foto : Istimewa.
Ayo berbagi!

Senggigi, destinasi wisata yang satu ini seakan tak pernah tidur. Tak pernah berhenti untuk menawarkan keindahan alam dan suasana nyaman bagi siapapun yang berkunjung kesana. Senggigi seakan telah menjadi ikon pariwisata Lombok Barat, bahkan Pulau Lombok pada umumnya.

Kali ini Senggigi akan kembali menggelar pertunjukan musik Jazz dengan tema "Senggigi Sunset Jazz”. Sebuah seni pertunjukan musik jazz dari berbagai ragam sub genre Jazz, menampilkan sederet musisi dan penyanyi ternama, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. .

“Konsep Senggigi Sunset Jazz dipilih karena Jazz dan sunset adalah sebuah perpaduan harmoni antara alam, manusia dan musik. Ketiga unsur tersebut adalah suatu jalinan yang tidak terpisah, ia adalah simbol harmonisasi dalam kehidupan", demikian disampaikan Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid dalam rilis yang diterima redaksi elshinta.com, Minggu (10/9).

Event Senggigi Sunset Jazz akan berlangsung selama dua hari berturut-turut bertempat di Pantai Senggigi—area pantai Kila Senggigi. Dimulai pada tanggal 22 hingga 23 September 2017 nanti.

Seperti tahun sebelumnya, pertunjukan musik Jazz ini akan dimeriahkan oleh berbagai musisi-musisi jazz. Nama-nama musisi Jazz Nasional seperti Tohpati, Indro Hardjodikoro, dan Syaharani & Queenfireworks, Yura Yunita, Tesla Manaf, Bonita and the Hus Band, Fussion Stuff, Ricad Hutapea, dan DuaDrum akan siap menghibur penonton acara yang sudah kedua kalinya ini.

Tidak hanya itu, musisi Jazz kelas Internasional seperti LINE, Norma Jean dan Cellomano dipastikan juga akan tampil. Senggigi Sunset Jazz makin meriah dengan adanya penampilan musisi lokal seperti Toni Moersaid, Ethnic Sasak.

Indro Hardjodikoro salah satu pengisi acara menyampaikan antusiasnya dalam acara ini "Lombok lokasinya unik karena bisa menikmati jazz sambil melihat sunset di pinggir pantai, bakat musisi di sini juga luar biasa".

Senada dengan Indro, Bonita pun sangat antusias, "Senggigi Sunset Jazz Festival bukan hanya 'pesta' jazz & world music, tapi terasa sekali kebersamaan sebagai warga global sekaligus warga lokal. Penyelenggaraan juga dilakukan dengan sangat baik dalam kesederhanaannya. Alamnya indah, warganya rukun, makanannya enak. Apalagi yang perlu dicari", ujarnya.

Senggigi Sunset Jazz yang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Lombok Barat bekerja sama dengan ArchiSS dan Jazz and World Music Festival tahun ini dipastikan free ticket alias gratis dan terbuka untuk umum seperti tahun lalu. Tinggal datang dan menikmati.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar