Selasa, 26 September 2017

Indonesia punya pebasket muda berbakat

Senin, 11 September 2017 15:07

foto dok elshinta/Mikail Jaydra (kanan) bersama adiknya Mahdi foto dok elshinta/Mikail Jaydra (kanan) bersama adiknya Mahdi
Ayo berbagi!

Event Jr. NBA Indonesia 2017 tengah mencari peserta putra dan putri di Jakarta, Bandung dan Surabaya untuk masuk dalam Jr. NBA All Stars.

Tip-off ceremony Jr. NBA Indonesia 2017 digelar di Cilandak Sports Center, Jakarta. Acara terbuka untuk anak-anak usia 5-14 tahun. Open clinic di Jakarta sendiri telah berlangsung sejak seminggu lalu.

Acara serupa juga dilakukan di Surabaya dan Bandung. Agenda clinic di Bandung digulirkan 27 Februari sampai 3 Maret 2017 plus Coaches Clinic pada 4 Maret. Rangkaian School Clinic dan Open Clinic dipimpin langsung oleh Chrisopfer Sumner, head coach Jr. NBA Asia Tenggara.

Untuk wilayah Jakarta, Jr. NBA memilih Mikail Jaydra (MJ) pebasket asal klub Hang Tuah. Ia terpilih dari 3000 peserta utusan Jakarta sekaligus menjadi Most Valuable Player (MVP). Mikail berhak mengikuti Jr. NBA All Stars yang digelar di Shanghai, China bersama utusan dari negara-negara lain.

"Senang sekali karena hasil dari kerja keras tiga tahun penantian. InsyaAllah ada hasilnya," demikian dikatakan MJ hari ini kepada Tim Sport Elshinta Senin, 11/9/2017. Ia juga mengharapkan semoga pencapaian ini bermanfaat untuk karier basketnya secara international dan juga mendukung untuk sekolah.

"Ya, dia pekerja keras, pantang menyerah, dan percaya akan kemampuannya," jelas Ardi Dharmawan mantan pemain liga nasional dari Hang Tuah Basket Ball Club yang bermarkas di Walking Drum, Patiunus Jakarta Selatan yang tak lain ayah Mikail Jaydra.

Hasil Jr. NBA Indonesia 2017 All Stars akan dikirim untuk bergabung bersama-sama peserta dari negara lain di Asia Tenggara. Semoga di tangan anak-anak berbakat, basket nasional akan lebih cerah di masa depan. Selamat MJ!

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-WiS

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar