Sabtu, 23 September 2017

Pilbup Lumajang 2018

PKB cari sosok cawabup pengemban amanah

Selasa, 12 September 2017 20:15

Foto: Effendi Murdiono Foto: Effendi Murdiono
Ayo berbagi!

Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 di Lumajang, Jawa Timur, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) cabang Lumajang sedang mencari sosok wakil pemimpin yang bisa mendampingi H. Thoriqul Haq.

Figur itu benar-benar jadi perhitungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) agar amanah yang diharapkan masyarakat Lumajang tercipta keamanan, peningkatan ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lainnya itu tidak mengecewakan. Proses mencari wakil dari Thoriqul Haq tokoh agama dan masyarakat terus diintenkan.

Ketua DPC PKB Lumajang, Anang Syaifuddin sedang melakukan diplomasi politik dengan partai yang ada di Lumajang agar bakal calon bupati H. Thoriqul Haq memperoleh bakal wakil calon bupati yang seirama untuk memajukan Lumajang lebih baik.

"Saat ini sedang fokus menjalin komunikasi hampir dengan semua partai di Lumajang, agar Pilkada tidak sampai mengarah kepada permainan yang berbahaya, namun permainan yang atraktif dan seru," katanya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono, Selasa (12/9).

Cak Thoriq calon satu-satunya dari PKB dan benar-benar diminta oleh para kyai sebagian dari NU supaya ikut kontes dalam perhelatan Pilkada 2018.

"Yang terpenting bagi PKB bukan sekedar suksesi dalam agenda lima tahunan itu, akan tetapi mengedukasi masyarakat secara politik agar pola-pola politik yang bersih. Memberikan ruang demokrasi yang adil dengan ruang publik yang sehat," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama dukungan Thoriqul Haq maju dan memenangkan di pemilihan bupati Lumajang dengan permainan politik yang baik disampaikan anggota DPR RI komisi I, Syaiful Bahri Ansori, sosok yang di usung dari sembilan kursi PKB itu adalah kader terbaik partai.

"Betul-betul orang yang pas untuk Lumajang, orang Lumajang, kader terbaik Lumajang, orang yang punya kepedulian terhadap seni dan orang yang punya kepedulian terhadap masyarakat Lumajang, khusus darinya dari Nahdatul Ulama, karena masyarakat Lumajang itu terbanyak," pungkas Syaiful Bahri.

NU sendiri diharapkan dapat memilih orang yang tepat dan jangan kebelakang setelah pemilihan ada krusial.

Berbagai potensi di Lumajang belum dimaksimalkan sangat penting untuk mendongak calon bupati dan wakil bupati yang berpandangan luas dan punya misi. Dan visinya mengangkat potensi itu perlu dipilih itulah Thoriqul. 

"Lumajang perlu sosok pemimpin yang bisa merobah dari berbagai sudut perobahan kearah yang baik," tukasnya.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar