Selasa, 26 September 2017

Cegah pungli

Pasang baru online, PDAM Tirtanadi gandeng Bank Sumut

Selasa, 12 September 2017 21:32

Foto: Heru Rahmad Kurnia Foto: Heru Rahmad Kurnia
Ayo berbagi!

PDAM Tirtanadi Sumatera Utara menggandeng Bank Sumut dalam melayani pembayaran pasang baru secara online.

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumatera Utara, Sutedi Raharjo mengatakan, kerjasama dengan Bank Sumut ini dilakukan dalam upaya memberi pelayanan kepada para pelanggan air PDAM Tirtanadi Sumut.

Sutedi juga mengapresiasi Bank Sumut yang telah bersedia bersama-sama sebagai BUMD di Provinsi Sumut untuk memberi pelayanan kepada para pelanggan maupun enam kabupaten di bawah operasional PDAM Tirtanadi.

"Semua ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan guna menghindari pembayaran secara tunai yang berpotensi terjadinya pungli," kata Sutedi Raharjo di Medan, Selasa (12/9), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia.

Sutedi juga menyampaikan jika pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Bank Sumut dalam hal pembayaran rekening air online dan ditingkatkan lagi sistim online untuk pemasangan baru.

Setelah biaya pasang baru disetor, maka dua atau tiga hari kemudian pemasangan sambungan baru akan dilakukan.

Penandatanganan addendum perjanjian kerjasama dalam hal pembayaran pasang baru dan non air lainnya secara online itu dilakukan oleh Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dan Direktur Utama Bank Sumut Eddie Rizliyanto di Ruang Rapat Direksi Bank Sumut .

Direktur Utama Bank Sumut, Eddie Rizliyan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada PDAM Tirtanadi Sumut yang tetap menjalin kerjasama dengan sesama BUMD Pemprov Sumut yang sebelumnya sudah dilakukan dalam hal pembayatan tagihan air secara online. 

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar