Sabtu, 18 November 2017

Presiden Xi Kirim Surat Ucapan Selamat kepada Pertemuan Konvensi PBB tentang Penanggulangan Degradasi Lahan

Selasa, 12 September 2017 21:30

Ayo berbagi!

Presiden RRT Xi Jinping mengirim surat ucapan selamat kepada Konferensi Tingkat Tinggi ke-13 Pihak Penandatangan Konvensi PBB tentang Penanggulangan Degradasi Lahan yang berlangsung di Erdos, Provinsi Mongolia Dalam, hari Senin (11/09) kemarin. Dalam suratnya Presiden Xi menyampaikan selamat atas dibukanya pertemuan tersebut, menyambut baik para perwakilan dari berbagai negara maupun organisasi internasional, serta mendoakan pertemuan tersebut mencapai sukses.

Presiden Xi Jinping menunjukkan, desertifikasi atau degradasi lahan adalah salah satu masalah besar dalam ekosistem dunia yang mempengaruhi kehidupan dan pembangunan umat manusia. Selama 21 tahun sejak diluncurkannya konvensi tersebut, di bawah upaya bersama semua pihak, penanggulangan degradasi lahan dunia telah mencapai hasil nyata namun situasinya tetap cukup serius, masih banyak rakyat di dunia sedang mengalami kesengsaraan akibat degradasi lahan. Konvensi kali ini mengusung tema "bergantengan tangan k menanggulangi degradasi lahan, bersama-sama mengupayakan kesejahteraan umat manusia", diharapkan dapat mendatangkan pengaruh positif demi pemeliharaan keamanan ekosistem dunia.

Presiden Xi menekankan, penanggulangan degradasi lahan merupakan tantangan bersama yang dihadapi manusia, patut ditangani bersama oleh seluruh komunitas internasional. Kita hendaknya mengembangkan semangat menghormati dan melindungi alam, membentuk satu kerangka strategis yang baru, yaitu sebuah konvensi yang mencakup kerja sama yang luas dan memiliki tujuan yang jelas, bersama-sama mendorong pengelolaan terhadap ekosistem global. Tiongkok akan tetap melaksanakan kewajiban konvensi seperti yang sudah dilakukan selama ini, yakni meningkatkan pertukaran dan kerja sama dengan semua negara anggota dan organisasi internasional, demi membangun dunia yang lebih indah

Dalam pidatonya di depan pembukaan pertemuan itu, Wakil Perdana Menteri Tiongkok Wang Yang telah membacakan surat ucapan selamat Presiden Xi. WPM Wang Yang mengatakan, Tiongkok siap untuk secara sungguh-sungguh melaksanakan komitmen Presiden Xi yang disampaikan di depan KTT Pembangunan PBB 2015, menjadikan penanggulangan degradasi lahan sebagai tugas utama di bidang pembangunan peradaban ekosistem.

Sementara itu, Sekjen PBB António Guterres juga menyampaikan surat ucapan selamat kepada pertemuan tersebut.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar