Sabtu, 18 November 2017

Penjualan tiket Piala Dunia dimulai Kamis

Rabu, 13 September 2017 08:56

Ayo berbagi!

FIFA mengumumkan pada Selasa (12/9) bahwa penjualan tiket Piala Dunia 2018 akan dimulai pada hari Kamis (14/9) besok, atau sembilan bulan menuju turnamen yang akan diselenggarakan di Rusia.

"Fans di seluruh dunia juga dapat memesan tempat mereka karena penjualan tiket untuk turnamen ini mulai secara eksklusif di FIFA.com/tickets," menurut pengumuman FIFA dilansir dari AFP, Selasa (12/9).

Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura, mengatakan sistem penjualan tiket akan menjamin para penggemar mendapatkan "kesempatan yang adil" untuk menyaksikan turnamen yang digelar pada 14 Juni-14 Juli 2018.

Proses penjualan tiket pun dibagi menjadi dua tahap. Selama periode pertama, yang dimulai pada Kamis hingga 12 Oktober, penggemar dapat mengirimkan permintaan tiket mereka.

Calon pembeli tiket tahap pertama akan diberi tahu sebelum tahap kedua yang berlangsung setelah undian fase final pada 1 Desember.

Tiket yang dibeli selama fase penjualan akan dikirimkan secara cuma-cuma kepada pemohon dalam pekan-pekan menjelang turnamen, dengan pengiriman direncanakan dimulai pada April 2018.

FIFA mengatakan atas permintaan pihak berwenang Rusia, setiap orang yang menghadiri pertandingan Piala Dunia akan mendapatkan FanID, berupa dokumen identitas resmi yang dikeluarkan untuk penggemar.

FanID dan tiket yang valid harus selalu dibawa saat memasuki tempat-tempat Piala Dunia.

FanID juga menawarkan beberapa manfaat tambahan antara lain masuk bebas visa ke Federasi Rusia, perjalanan antar kota kota gratis dan penggunaan transportasi umum hari-hari pertandingan.

Piala Dunia akan dimainkan di 12 tempat dari 11 kota di Rusia antara lain Moskow, Saint Petersburg, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg dan Samara, demikian AFP. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar