Senin, 20 November 2017

Hiu terluka ditempatkan di kolam renang umum

Rabu, 13 September 2017 13:00

BBC Indonesia BBC Indonesia
Ayo berbagi!

Pemandangan tak biasa terlihat di sebuah kolam renang di Sydney, Australia, ketika seekor hiu putih berenang di tengah-tengah orang yang sedang bersantai menikmati sinar matahari.

Sekilas memang nampak aneh, namun ini adalah bagian dari upaya penyelamatan seekor hiu sepanjang 1,5 meter, setelah sebelumnya terlihat terdampar di sebuah pantai di Sydney.

Para ahli kelautan turun tangan untuk menolong hiu tersebut dengan memberinya tempat penangkaran di sebuah kolam yang diberi air asin. Kolam itu pun lantas ditutup bagi orang-orang yang akan berenang.

Lalu hiu putih yang diberi nama "Fluffy" itu dibawa ke sebuah akuarium oleh staf, yang berencana untuk melepaskannya kembali ke laut.

Pada hari Senin (11/9), warga setempat yang berada di pantai Manly, Sydney menyaksikan hiu itu dibawa ke kolam dengan sebuah tandu.

'Loncat dengan cepat'

"Saat itu lima orang berenang menyelamatkan hiu dan mereka langsung melompat dengan cepat," seorang saksi mata, Alex Martiniuk, mengatakan kepada BBC.

"Orang-orang itu harus bekerja cepat mulai dari mengangkat hiu dan menuruni tangga."

Ada beberapa luka dangkal di bagian tubuh hiu tersebut, kata pihak berwenang.

"Banyak orang bertanya-tanya bagaimana hiu itu bisa berada di kolam renang, mereka mengira hiu tersebut melompat," kata Martiniuk.

Robbie McCracken, dari Manly Sea Life Sanctuary, mengatakan hiu itu dalam keadaan stres.

"Ini merupakan kesempatan terbaik untuk hiu tersebut agar tetap bertahan, sebelum kembali ke alamnya, setelah beristirahat dan pulih dari luka-lukanya," katanya kepada Australian Broadcasting Corp pada hari Selasa (12/9).

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar