Kamis, 23 November 2017

Pemerintah kirim bantuan tahap pertama ke Rohingya

Rabu, 13 September 2017 13:28

Presiden Jokowi melepas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk pengungsi #RakhineState di Bangladesh Foto sumber @Portal_Kemlu_RI Presiden Jokowi melepas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk pengungsi #RakhineState di Bangladesh Foto sumber @Portal_Kemlu_RI
Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia untuk pengungsi Rohingya adalah bantuan pertama, karena nantinya pemerintah akan terus melakukan bantuan secara bertahap.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat pelepasan bantuan untuk korban kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Bayu Istiqlal.

Jokowi menuturkan, bahwa bantuan tahap pertama yang berupa beras, makanan siap saji, tenda pengungsi, tangki air, pakaian anak serta selimut, merupakan barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi.

Lanjut Jokowi, pengiriman bantuan kemanusiaan menggunakan pesawat lebih cepat sampai ketimbang menggunakan kontainer.

“Kenapa kita memakai pesawat? Karena dari pengalaman yang lalu, memakai kontainer memakan waktu yang lama, padahal bantuan ini sangat sangat dibutuhkan. Diharapkan untuk secepatnya dipakai oleh para pengungsi di perbatasan Bangladesh dan Myanmar,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Presiden memuji langkah yang telah dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam melakukan pembicaraan atau bertemu dengan sejumlah pejabat terkait di Myanmar terkait kondisi yang ada saat ini.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar