Sabtu, 18 November 2017

Pendaki Gunung Semeru meninggal akibat runtuhan longsor

Rabu, 13 September 2017 14:24

Foto: Effendi Murdiono Foto: Effendi Murdiono
Ayo berbagi!

Mohammad Ridwan, pendaki Gunung Semeru yang beralamat di RT 013/002 Kelurahan Kebayoran, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur yang dinyatakan meninggal dunia mendekati puncak Semeru masih dalam evakuasi perjalanan menuju Pos Ranopane.

Koordinator Perlindungan Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Lumajang, Jawa Timur, Mohammad Soleh mengatakan, kecelakaan pendaki Mohammad Ridwan sekitar 50 meter ke arah puncak Mahameru, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono, Rabu (13/9).

Kronologi pasti yang terlaporkan ke pihak TNBTS belum diperoleh data konkrit, namun tim yang menjemput jenazah korban sudah dalam perjalanan turun ke Pos Ranopane yang selanjutnya akan dibawa ke RSUD dr. Harnyoto Lumajang.

Disampaikan Mohammad Soleh, pihaknya mengetahui adanya pendaki meninggal dunia dari teman korban, dan diduga akibat kecelakaan terkena reruntuhan longsor.

Untuk penjemputan jenazah korban di RSUD dr. Harnyoto setelah korban diotopsi dan dilakukan serah terima yang disaksikan oleh kepolisian dan BPBD.

Pihaknya selaku pegawai di lingkungan kehutanan di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru selalu meminta pendaki mentaati peraturan yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang demi menjaga keselamatan dari pendakian itu sendiri.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar